SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menegaskan tidak akan mengantar bacaleg PSI Solo ke KPU, tetapi akan memantau keamanan bersama Forkopimda Solo. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan tidak akan mengantar  rombongan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Solo dari DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo untuk mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Jumat (12/5/2023).

Namun, Gibran kemungkinan bakal hadir ke Kantor KPU Solo bersama Forum koordinasi pimpinan daerah Kota Solo untuk ikut mengamankan aktivitas pendaftaran bacaleg DPRD Solo, Jumat sore.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Bukan nganter, kok mengantar piye aku apane PSI. Mengko diseneni Giring no [nanti dimarahi Ketua Umum PSI Giring Ganesha Djumaryo]” kata dia ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (12/5/2023) siang.

Gibran mengatakan kemungkinan meninjau keamanan dari luar kantor KPU bersama Forkopimda Kota Solo. Ada enam partai yang bakal mendaftarkan bacalegnya ke KPU Solo hari ini.

Enam partai itu rencananya, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, PSI, dan Partai Perindo.

“Kan ada banyak yang daftar hari ini, tugas kami, Forkopimda standby urusan keamanan. Urusan nganter sudah kemarin sama PDIP, sudah dikasih PR banyak banget sama Pak Rudy [Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo]” ujar Gibran.

Ditanya wartawan urusan keamanan pendaftaran ke KPU Solo kenapa tidak cukup ditangani Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi, Gibran mengatakan apabila ada Forkopimda datang maka dia harus hadir membersamai.

“Kalau ada Forkopimda di sana saya harus standby juga di sana,” ujar dia.

Gibran belum bisa memastikan pukul berapa hadir di KPU Solo. Dia mengutamakan untuk menyelesaikan pekerjaannya serta menghadiri sejumlah agenda resmi Wali Kota Solo selama Jumat. Gibran mengatakan mungkin bisa hadir mungkin tidak bisa hadir ke KPU Solo.

Adapun agenda resmi Gibran Jumat ini, adalah menerima audiensi dari Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Solo di Balai Kota Solo pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya menerima kunjungan kerja Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang pukul 10.30 WIB. Terakhir, mendampingi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Arsjad Rasjid di Pracima Tuin pukul 12.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya