SOLOPOS.COM - Longsor (Foto: SOLOPOS/ Hanifah Kusumastuti)

Longsor (Foto: SOLOPOS/ Hanifah Kusumastuti)

Sukoharjo (Solopos.com)--Bencana bukit longsor terjadi di tiga desa di Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Jumat (6/5/2011) malam. Akibat kejadian itu, jalan alternatif Sukoharjo-Wonogiri di Desa Sanggang terputus karena tertimbun material longsoran.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Longsor juga mengancam ratusan warga di wilayah itu. Tiga desa tersebut, yakni Desa Sanggang, Desa Kamal, serta Desa Kedungsono.

Longsor di Desa Sanggang terjadi di 10 titik, yakni Dukuh Beduk Kidul, Dukuh Samin RT 1/RW V, enam titik di Dukuh Tileng RT 1/IV , serta dua titik di Dukuh Sanggang. Enam titik longsor di Desa Sanggang mengancam permukiman warga, sedangkan empat titik menutup akses jalan.

Longsor terparah terjadi di Dukuh Beduk Kidul. Material longsoran berupa tanah dan pepohonan menutup akses jalan alternatif dari Sukoharjo-Wonogiri.

“Akses jalan ini terputus total. Pengendara sepeda motor ataupun mobil sudah tidak bisa memakai jalan ini.  Sedangkan longsor di Dukuh Tileng, tanahnya sampai masuk ke teras warga,” urai Kades Sanggang, Suwanto saat dijumpai wartawan, Sabtu (7/5/2011) pagi.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya