SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sebanyak 45 mahasiswa Program Studi Komunikasi Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) menggelar launching buku perdana mereka berjudul Communication Mix atau Commix di Bus wisata Werkudara, Sabtu (19/1/2013). Peluncuran buku anyar tersebut dikemas dengan acara Solo City Tour.

Launching buku berisi 164 halaman itu dihadiri Ketua Program Studi (Prodi) Komunikasi UMS, Rinasari Kusuma, para dosen dan mahasiswa. Ketua Prodi membuka launching buku simbolis dengan melepas balon udara yang diikatkan pada sebuah buku baru itu. Mereka berangkat dari Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dengan menggunakan Bus Werkudara. Mereka menempuh rute perjalanan dari Manahan-Sriwedari-Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) dan kembali lagi ke kantor Dishubkominfo Solo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Perjalanan wsiata singkat selama sekitar dua jam itu diisi dengan acara seremonial ringan dan santai launching buku tersebut. Buku yang dibikin para mahasiswa selama tiga bulan itu dibedah secara singkat, Arief Fajar, salah seorang dosen pengampu mata kuliah Isu Komunikasi Kontemporer. Dalam ulasannya, Arief memberikan autokritik atas buku itu, karena ia juga ikut sebagai salah satu penulis.

“Saya berharap para mahasiswa bisa membuat buku tematis. Buku ini bagus karena sudah melalui seleksi yang cukup ketat,” ujar Arief dalam komentarnya.

Ketua Prodi Komunikasi, Rinasari Kusuma, memberi apresiasi positif kepada para mahasiswa angkatan 2011, 2010 dan 2009. Dengan terbitnya buku ini, kata dia, jumlah buku yang diterbitkan Prodi Komunikasi UMS menjadi delapan buah. Buku pertama diterbitkan pada oleh angkatan 2007.

“Saya berharap buku ini bisa laku di pasaran. Saya bangga ketika ada beberapa orang yang sudah memesan buku ini. Semoga sukses,” katanya dalam sambutan singkat.

Ketua Panitia launching buku, Fiqieh Zan Bachtiar Haqie, menambahkan pembuatan buku ini membutuhkan waktu tiga bulan. “Buku ini sengaja diberi judul Communication Mix karena merupakan perpaduan tulisan dari 45 mahasiswa. Buku banyak mengulas tetang semua permasalahan yang berkaitan dengan komunikasi, seperti media massa sampai bahasa gaul,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya