SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Dok)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Solo gencar melakukan razia terhadap gelandangan, pengemis dan orang-orang terlantar (PGOT) selama bulan Puasa ini. Namun keberadaan PGOT di Solo diakui justru makin menjamur.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Hal itu diakui Kepala Satpol PP Kota Solo, Sri Kadarwati ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Jumat (12/8/2011). “Sebenarnya sudah kami razia dan antisipasi, namun ternyata setiap harinya jumlahnya masih banyak dan tersebar di beberapa titik,” ungkap Kadarwati.

Kadarwati menyebutkan beberapa titik yang diindikasikan menjadi tempat mangkal PGOT tersebut antara lain di Perempatan Pemuda, Perempatan Kerten, Perempatan Gendengan dan Perempatan Semanggi.  Kadarwati mengungkapkan bila sebelumnya PGOT mayoritas berasal dari wilayah Semanggi, Pasar Kliwon, selama bulan Puasa ini, PGOT banyak yang masuk dari luar wilayah Solo. Bahkan bila mereka terjaring dalam razia, Kadarwati mengatakan selalu ada PGOT baru yang masuk ke Solo.

Lebih lanjut Kadarwati menyebutkan data jumlah PGOT yang berhasil terjaring razia selalu berubah-ubah. Sehingga pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah PGOT selama bulan Puasa ini.  “Upaya kami dalam menertibkan PGOT tak kurang-kurang. Personel kami juga sudah ditempatkan di beberapa titik untuk mengantisipasi. Tapi saat petugas pergi, mereka selalu datang lagi,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinsosnakertrans Kota Solo, Singgih Yudoko mengakui jumlah PGOT selama bulan Puasa meningkat dibanding sebelumnya. Menurut Singgih, penertiban PGOT selama ini di lakukan tidak bisa diukur secara pasti efektif atau tidak.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya