SOLOPOS.COM - Kepala Gudang Bulog Masaran, Sholikhin. (Tri Rahayu)

Kepala Gudang Bulog Masaran, Sholikhin. (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com)--Beras untuk rakyat miskin (Raskin) milik warga Dukuh Bulakrejo RT 22, Desa Ngargosari, Sumberlawang yang kualitasnya buruk dan berkutu akhirnya ditarik Badan Urusan Logistik (Bulog) Masaran, Sragen, Minggu (7/8/2011).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Belasan kilogram Raskin milik warga itu diganti dengan beras berkualitas standar dari Bulog. Kepala Gudang Bulog Masaran, Sragen, Sholikhin, saat dijumpai wartawan, Senin (8/8/2011), mengungkapkan pada prinsipnya pelayanan Bulog kepada masyarakat sudah baik, hanya mungkin ada 1-2 karung Raskin yang dianggap kurang baik. Dia mengaku sudah cek ke lokasi di Dukuh Bulakrejo.

“Setelah saya cek ternyata memang benar. Saya bertemu ketua RT setempat dan saya minta supaya beras yang buruk itu dikumpulkan. Ternyata yang masih utuh hanya tinggal satu sak. Maka hanya satu sak seberat 15 kg itu yang kami tarik dan kami ganti dengan beras baru,” tukasnya.

Menurut dia, beras yang dikirim ke Dukuh Bulakrejo itu mungkin stok beras lama, karena kami mulai menyetok beras itu sejak Juni 2010. Namun kini, terangnya, Bulog tidak punya lagi memiliki stok lama. Beras yang ada di Gudang Bulog saat ini, tambahnya, merupakan stok baru yang dibeli dari mitra Bulog.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya