SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Buntut angin ribut yang melanda Klaten pada Jumat (2/12/2011) listrik di Desa Tirtomarto, Kecamatan Cawas terpaksa dipadamkan dan kemungkinan baru akan menyala  pada  Senin (5/12/2011) mendatang.

Pasalnya banyak pohon tumbang dan menimpa kabel listrik akibat bencana tersebut. Camat Cawas, Pri Harsanto dalam pesan pesan singkat yang dikirim melalui handpone kepada Espos, Sabtu (3/12/2011) menuturkan listrik dipadamkan oleh PLN dan mulai dilakukan pembenahan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Tiga hari setelah kejadian, listrik baru akan menyala,” jelasnya.

Di sisi lain ia menuturkan warga hari ini mulai bergotong royong membersihkan pohon-pohon yang tumbang serta mengganti genting-genting yang rusak karena beterbangan diterjang angin ribut.

Seperti diberitakan sebelumnya empat kecamatan di Kabupaten Klaten diterjang angin puting beliung, Jumat sore. Keempat kecamatan itu adalah Pedan, Karangdowo, Trucuk dan Cawas.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan hujan mulai turun sekitar pukul 15.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Angin ribut terjadi kurang lebih pukul 15.30 WIB.

Akibat peristiwa itu, salah satu warga Dukuh Jitengan RT 8 RW III Desa Pogung Kecamatan Cawas, Semi, 75 meninggal. Selain itu, sejumlah rumah rusak, ratusan pohon roboh dan genteng banyak yang beterbangan.

(tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya