SOLOPOS.COM - ilustrasi (google/kedaiberita)

Solo (Solopos.com)–Bulog menarik 140 karung beras untuk warga miskin (Raskin) di Kelurahan Joyotakan, Serengan, Solo, Rabu (4/5/2011). Hal itu sebagai tindak lanjut terkait protes warga pada Selasa (3/5/2011) yang menilai jatah Raskin yang diterima di kelurahan tersebut buruk karena banyaknya kutu .

Kepala Perum Bulog Subdrivre III Surakarta, Tri Fajaryanto kepada wartawan di kantornya mengatakan dengan penarikan tersebut pihaknya juga telah mengganti dengan Raskin baru sebanyak 140 karung,  1 karung berisi 15 kg beras. Lebih lanjut ia mengatakan Raskin yang dibagikan di kelurahan terebut stok tahun 2010 dan sudah tersimpan sekitar 7 hingga delapan bulan. Ia pun mengakui terdapat kutu pada beras yang dibagikan.

Padahal ia menjelaskan pihaknya sebenarnya telah melakukan berbagai upaya guna menjaga kualitas beras sesuai standar operasional prosedur (SOP). Di antaranya penyemprotan pada sekitar karung beras dengan obat dan juga tiga bulan sekali dilakukan fumidasi atau penutupan selama sepekan setelah dilakukan penyemprotan.

Disisi lain Lurah Joyotakan, Dalima mengakui adanya penarikan dan pemberian baru beras tersebut. Ia juga mempersilakan kepada warga yang sudah terlanjur menerima Raskin pada Selasa kemarin untuk menukar dengan Rskin yang baru.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya