SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BEDAH RUMAH--Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto (kanan) melihat rumah dan berbincang-bincang dengan Ny Waginem (pakai kerudung), warga Dusun Glagahombo, Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro yang rumahnya mendapat program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Wonogiri, Rabu (26/10/2011).(JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Wonogiri (Solopos.com)–Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto mengingatkan sebagian harta yang dimiliki terdapat hak orang lain sehingga harus dikeluarkan zakat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bupati berharap, zakat dimulai dari PNS dan pengusaha di Wonogiri. Salah satu lembaga di Wonogiri yang menangani adalah Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Wonogiri.

Orang pertama di tubuh eksekutif Wonogiri berharap para PNS mengoptimalkan zakatnya.

“Selama ini, kami melihat zakat dari PNS belum optimal. Mudah-mudahan dengan aksi nyata pengurus Bazda Wonogiri yang memelopori rehab rumah KK miskin di 25 kecamatan di Wonogiri, zakat mal dari PNS lebih optimal,” ujarnya.

Pernyataan Bupati disampaikan saat berkunjung ke Balaidesa Joho, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, Rabu (26/10/2011).

Di Desa Joho, Bupati membuka berbagai kegiatan Wonogiri bersimpati dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN). Di antaranya kegiatan penyaluran air bersih sebanyak 220 tangki untuk tiga kecamatan, pasar murah dan pengobatan gratis, pembagian 120 paket Sembako, 60 paket alat sekolah dan rehab 36 unit rumah KK miskin.

Menurut Bupati, masih minimnya dana Bazda harus menjadi keprihatinan bersama. “Mudah-mudahan, berbarengan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini akan lebih baik jika PNS mau bersatu padu bersumpah untuk mengalokasikan 2,5% penghasilannya untuk BAZ, karena 2,5% penghasilan itu bukanlah milik kita,” kata Bupati.

Ketua Bazda Wonogiri, Budiseno mengatakan akan menggiatkan kembali sosialisasi zakat mal ke seluruh PNS di Wonogiri. “Sebagai langkah awal, PNS bisa menyisihkan dana Rp 10.000 tiap bulan untuk zakat,” paparnya.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya