SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com BOYOLALI — Menuju pilpres 2024, nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo cukup menjadi perbincangan hangat di dunia politik. Sejumlah partai telah secara terang-terangan mendeklarasikan diri untuk dukung Ganjar menjadi RI satu.

Elektabilitas Ganjar kian melambung di beberapa lembaga survei sebagai kandidat kuat calon presiden 2024. Terlebih, setelah Ganjar secara tersirat mendeklarasikan diri siap maju capres di salah satu stasiun televisi beberapa waktu lalu, namanya semakin tak terbantahkan sebagai calon kandidat kepala negara pada pilpres 2024.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sesama jebolan dari partai berlambang banteng, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, memuji dan mengakui kinerja Ganjar yang dinilai cukup baik selama menjadi Gubernur Jawa Tengah.

“Gubernur yang hebat kan,” ucap dia kepada awak media di acara Parade Merapi Merbabu Boyolali, Minggu (23/10/2022).

Said menilai bidang pembangunan di Jawa Tengah di bawah komando Ganjar menurutnya berjalan cukup baik. “Ya pembangunannya kepada Boyolali, perhatian kepada Boyolali, saya kira juga cukup baik,” ucap Said.

Baca juga : Gercep, Ganjar Cek Jembatan di Nglurah Tawangmangu yang Putus

Said mengatakan Kabupaten Boyolali di bawah kepemimpinan Ganjar sudah sejak periode bupati sebelumnya, Seno Samudro. Said berharap Jawa Tengah dan Boyolali bisa terus berkolaborasi.

“Harapannya bisa terus berkolaborasi sehingga membangun Boyolali Metal [Melangkah Bersama, Menata Bersama, Penuh Totalitas] ini bisa bersama-sama,” tandas dia.

Beberapa waktu lalu, Ganjar memang terpantau cukup aktif wara-wiri di Kabupaten Boyolali. Dalam satu hari saja, Ganjar terpantau mengunjungi empat kecamatan di Boyolali yang meliputi Kecamatan Ngemplak, Nogosari, Tamansari, dan Musuk. Hal itu bisa menunjukkan keseriusan dan perhatian Ganjar kepada masyarakatnya, terutama warga di Boyolali selama ini.

Baca juga : Kunjungi Petani Kendal, Ganjar Pamer Alpukat Rifai

Sementara itu, soal kesiapan Ganjar menyalonkan diri sebagai capres beberapa waktu lalu, Said enggan memberikan komentar. Menurutnya, sosok yang diusung untuk maju pilpres 2024 itu kembali pada hak prerogatif Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

“Soal itu [capres] tunggu, tunggu keputusan ibu [Megawati ] dulu,” ucapnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Ganjar kepada awak media saat kunjungan di Kecamatan Nogosari, Boyolali, beberapa waktu lalu.

“Apa kuwi [apa itu]? Capres kan, [Capres] PDI Perjuangan itu [hak] prerogatifnya Bu Mega,” kata Ganjar saat ditanya soal kesiapannya menjadi Capres 2024 nanti, Rabu (19/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya