SOLOPOS.COM - Bupati dan Forkopimda Karanganyar berpose di Taman Makam Pahlawan, Rabu (10/11/2021). (Solopos.com/Syifa Tri Hastuti)

Solopos.com, KARANGANYAR — Memperingati Hari Pahlawan, Bupati dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Karanganyar melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Tunggal Bhakti Karanganyar, Rabu (10/11/2021). Lokasinya di Jl. Lawu No.58, Beji, Bejen, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar.

Sebelum ziarah dan tabur bunga, mereka terlebih mengikuti upacara Hari Pahlawan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar yang dilakukan secara virtual. Upacara tersebut disiarkan langsung dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, dan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Baca Juga: Longsor di Ngargoyoso Bikin BPBD Karanganyar Ubah Lokasi Pemasangan EWS

Ziarah dan tabur bunga dilakukan secara terbatas. Setelah melakukan serangkaian proses ziarah dan tabur bunga, Juliyatmono selaku Bupati Karanganyar mengatakan bahwa isu kephlawanan tidak boleh luntur.

“Tentu eranya akan selalu berbeda sesuai dengan tantangan. Harus memaknai spirit pahlawan itu tidak seperti pahlawan yang ikut berjuang merebut kemerdekaan. Tetapi spirit kepahlawanan saat ini bagaimana produktif. Tetap terus memberikan nilai-nilai yang baik dan harus terus ikut memeilihara kesatuan serta membangun narasi kecintaan pada Tanah Air,” kata Juliyatmono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya