SOLOPOS.COM - Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, sesuai memantau posko pengalaman Lebaran di Kabupaten Sragen, pada Kamis (20/4/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SRAGEN–Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memastikan akan menggelar open house pada Sabtu (22/4/2023). Bupati mempersilakan semua warga bisa hadir.

Hal tersebut diungkapkan oleh Yuni, sapaan akrab Bupati, saat ditemui Solopos.com, di pos pengamanan exit Tol Sragen, di simpang Pungkruk, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Kamis (20/4/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami open house, Sabtu setelah Salat Idulfitri, silakan bagi para masyarakat yang mau hadir, kami akan sambut, untuk kita saling memberikan dan meminta maaf, juga untuk teman-teman wartawan monggo silakan kalau mau datang, karena kesalahan bukan hanya saya, panjenengan juga punya,” ucap Yuni.

Yuni mengaku ia bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) telah mengecek sejumlah posko di wilayah Kabupaten Sragen untuk melihat kesiapan menyambut pemudik.

Agenda tersebut dimulai di posko yang terdapat di alun-alun Sragen, kemudian di Terminal Pilangsari, pos exit tol Kecamatan Sambungmacan, posko Lebaran di rest area kilometer 538 B, kemudian di posko rest area kilometer 519 B, dilanjutkan di posko Lebaran rest area 519 A, dan terakhir di pos exit tol Pungkruk.

“Kami harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik, Alhamdulillah, mengecek dari yang pertama, sampai dengan terakhir, semua melaporkan dalam keadaan kondusif, landai, memang ada peningkatan pada saat magrib dan pada waktu malam tapi alhamdulillah hingga saat ini situasi aman dan terkendali,” ujar Yuni.

Yuni menuturkan di posko Lebaran tersebut telah tersedia vitamin, para petugas, tenaga kesehatan dan dokter yang stand by 24 jam. Ia juga mengimbau untuk para pemudik ketika merasa lelah untuk berhenti dan istirahat, tidak diperbolehkan untuk memaksakan diri. Dikarenakan, irama tubuh dan ketahanan masing-masing orang berbeda-beda.

“Sekiranya memang sudah merasa lelah sedikit saja, ayo istirahat karena yang paling bahaya adalah micro sleep, ketiduran saat terjaga atau nyetir. Matanya sih melek tapi sebenarnya dia fall asleep selama sekian detik itu yang bisa membahayakan. Adanya rest area bisa digunakan beristirahat, memulihkan diri dan setelah itu perjalanan lagi, yang paling penting adalah keselamatan untuk sampai di rumah masing-masing keluarga bisa Lebaran dengan baik, dengan sanak saudara,” papar Yuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya