SOLOPOS.COM - Ilustrasi salat id. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani, dan pejabat Forkopimda lainnya dijadwalkan mengikuti Salat Iduladha di halaman Masjid Raya Klaten, Minggu (10/7/2022) pagi.

“Saya, Pemkab, dan Muspida Salat Iduladha di halaman Masjid Raya Klaten. Saya sudah dijadwalkan di sana. Selama ini bergiliran. Kalau Idulfitri salat di Masjid Al Agung Al Aqsha, Iduladha salat di Masjid Raya Klaten. Nanti bergantian,” kata Mulyani saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (7/7/2022).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Mulyani menjelaskan Salat Iduladha di Masjid Raya Klaten biasanya digelar di Alun-alun Klaten yang berlokasi bersebelahan dengan masjid. Namun, Salat Iduladha tahun ini digelar di halaman Masjid Raya Klaten. Lokasi Salat Iduladha untuk sementara dipindahkan lantaran alun-alun dalam proses penataan.

Di sisi lain, Pemkab Klaten menyalurkan hewan kurban sebanyak 36 kambing dan 13 sapi pada Iduladha tahun ini. Anggaran pembelian hewan kurban itu bersumber dari penggalangan dana ASN dan pegawai BUMD di Klaten.

Hewan kurban disalurkan untuk pelaksanaan kurban di masjid milik pemkab, sukarelawan, panti asuhan, pondok pesantren, serta masjid atau masyarakat umum yang sebelumnya mengajukan proposal permohonan bantuan hewan kurban.

Baca juga: Catet lur! Iduladha di Klaten Tanpa Plastik. Pilih Besek atau Daun

“Setelah yang mengajukan proposal ini nanti mendapatkan semua dan kalau masih ada sisa, akan kami salurkan ke titik-titik masyarakat yang membutuhkan atau minim menyembelih hewan kurban,” kata Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya