SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, berfoto bersama peserta senam bersama di Lapangan Merdeka, Kecamatan Delanggu, Sabtu (29/10/2022). (Istimewa/@humaskabklaten)

Solopos.com, KLATENBupati Klaten, Sri Mulyani, menghadiri kegiatan senam bersama di Lapangan Merdeka Kecamatan Delanggu, Sabtu (29/10/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022.

Sebagaimana dilansir dari lama Pemkab Klaten, senam bersama bupati itu diprakarsai Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten. Dalam keterangannya, Sri Mulyani, menjelaskan, saat ini merupakan waktu yang tepat menggerakan roda perekonomian masyarakat yang sempat tersendat selama masa pandemi Covid-19.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Saat ini adalah masa pandemi menuju endemi. Tetap waspada, jaga kesehatan, sembari menggeliatkan kembali ekonomi di Kabupaten Klaten,” katanya.

Sri Mulyani mengatakan Pemkab Klaten memberikan perhatian besar terhadap geliat ekonomi masyarakat. Hal ini diwujudkan melalui dihelatnya event Pemkab Klaten yang tidak lagi terpusat di wilayah perkotaan.

Beberapa event Pemkab Klaten juga digelar di wilayah kecamatan dan eks-tubup. Termasuk dalam kegiatan senam bersama di Lapangan Merdeka yang menghadirkan UMKM di wilayah Delanggu dan sekitarnya.

Baca Juga: Cegah TPA Klaten Overload, Kongres Hasilkan Pemilahan Sampah dari Rumah Tangga

“Kegiatan ini bukan hanya mempererat tali silahturahmi dan hiburan masyarakat namun juga turut membangkitkan ekonomi masyarakat dengan hadirnya UMKM di Delanggu dan sekitarnya. Saya berharap, kegiatan-kegiatan serupa juga digelar di wilayah eks-tubup yang lain,” katanya.

Senam bersama tersebut juga diunggah di Instagram @humaskabklaten. Selain bupati, senam bersama itu juga dihadiri wakil bupati Klaten, ketua DPRD Klaten, Sekda Klaten, ketua TP PKK Klaten, asisten dan staf ahli bupati, kepala OPD di lingkungan Pemkab Klaten, camat, kepala desa, dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangka memperingati Haornas ke-39 dan Hari Sumpah Pemuda ke-94, mulai dari pagi tadi mengawali dengan senam pagi yang dipusatkan di Delanggu. Terima kasih kepada panitia dan Disporapar Klaten serta seluruh undangan yang datang dan peserta senam semuanya,” kata Sri Mulyani sebagaimana yang ditulis @humaskabklaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya