SOLOPOS.COM - Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman

Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman

SRAGEN--Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, segera memroses pengajuan usulan nama Sekretaris Daerah (Sekda) definitif ke Gubernur Jateng dalam waktu dekat. Bupati sudah menyiapkan enam nama yang bakal diajukan ke Gubernur.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Dalam usulan nama Sekda ini kan perlu proses. Selama ini sudah ada masukan secara internal tentang nama-nama yang patut diusulkan menjadi Sekda. Memang belum ada rapat Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan-red) yang membahas tentang calon Sekda definitif. Namun secara informasi nama-nama itu sudah dibahas,” tegas Bupati saat dijumpai Solopos.com, Selasa (10/1/2012), seusai meresmikan Klinik Saintifikasi Jamu Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen.

Dalam pengambilan kebijakan usulan nama Sekda itu, sambung Agus, sudah dikaji secara serius. Menurut dia, enam nama yang diusulkan itu jangan sampai ditolak Gubernur. Oleh karenanya, urai dia, kualifikasi enam nama itu perlu dikaji secara khusus. Bupati tidak menyebutkan satu per satu keenam nama itu. Dia hanya menegaskan dalam tahun ini Sekda definitif diharapkan sudah ada.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Sragen, Joko Saptono, mendesak kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, dalam hal ini Bupati agar menetapkan Sekda definitif. Menurut Joko, sejak Juli 2011 hingga kini status Sekda masih dipegang pejabat pelaksana tugas (plt), yakni Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Sragen, Endang Handayani.

(JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya