SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bakal menurunkan rekomendasi satu nama calon wakil walikota (Cawawali) Solo pekan ini.

Sementara, penentuan satu nama Cawawali lainnya agar memenuhi persyaratan untuk diajukan ke DPRD Solo dan dipilih diserahkan ke DPC PDIP Solo. Terkait hal itu, pengurus DPC PDIP Solo mengaku belum mempersiapkan nama pendamping.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Rekrutmen DPC PDIP Solo, YF Sukasno, mengutarakan nama pendamping bakal dipersiapkan oleh DPC PDIP setelah rekomendasi dari DPP diterima.

“Belum ada nama. Kami belum mempersiapkan pendamping Cawawali. Kami masih menunggu rekomendasi dari DPP,” katanya, Selasa (29/1/2013).

Sukasno menuturkan pihaknya bakal kembali menggelar rapat internal terkait pembahasan Cawawali setelah rekomendasi dari DPP turun. “Ya nanti kalau sudah turun, segera kami gelar rapat,” terangnya.

Sukasno belum bisa memastikan jumlah Cawawali yang bakal direkomendasikan oleh DPP. Dia menyebutkan jika memang rekomendasi dari DPP hanya satu nama hal itu tidak menyalahi regulasi yang ada.

“Ini kan proses internal di PDIP. Rekomendasi hanya satu kan itu hak DPP dan itu tidak menyalahi,” ungkapnya.

Disinggung proses pembahasan calon pendamping akan memperpanjang proses penentuan Cawawali, Sukasno menyebutkan pembahasan takkan berlangsung lama.

“Tidak bakal berlangsung selama berminggu-minggu. PDIP sudah kaya pengalaman dengan time limit seperti ini. Tetapi, kami patuh pada aturan yang berlaku,” tegasnya.

Terkait Cawawali pendamping diibaratkan sebagai ban serep, Sukasno membantahnya. Dia menegaskan antara Cawawali hasil rekomendasi DPP dan Cawawali pendamping yang ditentukan oleh DPC memiliki kedudukan sama penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya