SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo menegaskan tidak bakal mengagendakan rapat khusus guna membahas calon wakil walikota (wawali) pendamping Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy). Calon wawali dibahas di rapat rutin yang digelar setiap pekan.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Rekrutmen DPC PDIP Solo, YF Sukasno, menerangkan pihaknya telah menerima surat permintaan calon wawali ke DPC PDIP. Surat bernomor 132/3.829 yang ditujukan kepada pengurus DPC PDIP Solo tersebut diterima Sukasno di DPC PDIP Solo, Jumat (2/11/2012).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Setelah pembahasan ditingkat partai, walikota kemudian menyampaikan hasil dua nama calon wawali ke DPRD Solo untuk dipilih.

“Surat sudah saya terima, nanti saya koordinasikan dengan sekretaris DPC dan pengurus lain untuk membicarakan itu,” jelasnya kepada wartawan, Jumat.

Dia menerangkan koordinasi serta pembahasan terkait calon wawali yang bakal diusulkan bakal dilakukan saat rapat rutin digelar.

“Ya kami bahas dirapat biasa. Tidak ada rapat khusus untuk membahas ini,” tambahnya.

Disinggung waktu pembahasan, Sukasno menjelaskan tidak ada target penyelesaian. Sukasno menyampaikan pihaknya lebih dahulu mencermati surat permintaan calon wawali tersebut sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PDIP guna mengambil keputusan lanjutan.

Selain itu, pihaknya bakal berkonsultasi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait permasalahan ini. Disinggung penyampaian 14 nama calon wawali dari usulan sejumlah elemen, Sukasno mengatakan bakal menyampaikan seluruhnya ke DPP.

“Semua nama akan dikirim ke DPP. Ya nanti kami menunggu rekomendasi dari DPP seperti apa. Kalau penjajakan ke 14 nama itu sampai saat ini belum dilakukan,” tambahnya.

Terkait pengusulan nama, Sukasno mempersilakan pihak-pihak yang masih berminat untuk mengusulkan. “Selama belum kami sampaikan ke DPP, ya masih kami terima,” terangnya.

Di sisi lain, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Solo mengutarakan sampai saat ini belum menyampaikan usulan nama calon wawali ke DPC PDIP Solo. Sampai saat ini DPD PAN masih memperdalam calon wawali yang akan diusulkan ke DPC PDIP melalui tim tujuh.

“Tim tujuh saat ini masih membahas pada calon. Kami memang sudah mengerucut pada dua nominator teratas. Satu sudah pasti, tetapi yang satu masih pada pembahasan. Yang masih dibahas itu dari kalangan pengusaha,” tutur Sekretaris Tim Tujuh DPD PAN, Dedy Purnomo.

Dedy menjelaskan DPD PAN juga masih membahas perlu tidaknya menyurati DPC PDIP guna sharing membahas wawali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya