SOLOPOS.COM - Ribuan buruh menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 di Taman Budaya Suryani Sukoharjo (TBSS), Rabu (1/5/2024). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kalangan buruh mendukung Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, untuk maju lagi sebagai calon bupati atau cabup dalam kontestasi Pilkada Sukoharjo 2024. Selama menjabat sebagai Bupati Sukoharjo, Etik dinilai memperhatikan kelangsungan hidup para buruh.

Hal ini disampaikan Ketua Forum Peduli Buruh (FPB) Sukoharjo, Sukarno, saat peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 di Taman Budaya Suryani Sukoharjo (TBSS), Rabu (1/5/2024). Sukarno memberikan sambutan dan laporan kegiatan May Day 2024.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sebelum menutup sambutan, Sukarno mengajak ribuan buruh yang menghadiri kegiatan itu untuk mendukung Etik Suryani maju sebagai cabup di Pilkada Sukoharjo, November 2024 mendatang.

“November nanti, ada Pilkada Sukoharjo. Kami mohon teman-teman untuk tetap mendukung Bu Etik kembali memimpin Sukoharjo. Setuju teman-teman?” kata dia.

Sukarno yang juga Ketua Serikat Pekerja Republik Indonesia (SPRI) Sukoharjo ini mengatakan sosok Etik Suryani dikenal cukup dekat dan memperhatikan nasib para buruh di Sukoharjo. Etik juga selalu mendorong agar perusahaan-perusahaan di Sukoharjo memenuhi hak-hak buruh.

Saat pandemi Covid-19, Etik kerap memberikan bantuan kepada kalangan buruh. “Beliau sudah pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan dan mengelola keuangan daerah. Jadi kami bakal mendukung Bu Etik melanjutkan kepemimpinan di Sukoharjo,” papar dia.

Menanggapi dukungan untuk maju sebagai cabup di Pilkada Sukoharjo 2024, Etik Suryani meminta doa restu dari elemen masyarakat, utamanya kalangan buruh untuk maju sebagai calon pemimpin masa depan di Kabupaten Jamu. Dia siap kembali maju sebagai cabup dalam kontestasi politik lima tahunan.

Etik menyebut buruh merupakan aset berharga perusahaan dan pilar dalam menggerakkan roda perekonomian daerah. “Mohon doa restu dari buruh saat kembali maju dalam pilkada. Semoga Allah SWT mengabulkan doa terbaik untuk kita semua,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya