SOLOPOS.COM - Bus berpenumpang 22 orang mengalami kecelakaan menabrak guardrail di Tol Semarang-Solo wilayah Ngemplak, Boyolali, Kamis (16/11/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Bus berpenumpang 22 orang mengalami kecelakaan tabrak pembatas di Tol Semarang-Solo KM496.500 A tepatnya di Ngesrep, Ngemplak, Boyolali, Kamis (16/11/2023) dini hari.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, sopir bus berinisial FF, warga Kudus, Jawa Tengah, meninggal dunia. Sementara ke-22 penumpang yang dibawanya semua selamat. Saat kecelakaan, bus dalam perjalanan dari Tangerang menuju Malang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto, mengatakan kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal melibatkan bus berpenumpang. Peristiwa itu terjadi pada Kamis sekitar pukul 00.45 WIB. Bus menabrak guardrail atau pembatas di tengah jalan.

“Laka tunggal bus, korbannya meninggal satu, itu sopirnya,” kata dia saat dihubungi wartawan, Kamis (16/11/2023). Lebih lanjut, Agista mengatakan bus tersebut membawa sekitar 22 penumpang dan semuanya selamat.

Terkait penyebab bus tabrak pembatas Tol Boyolali, Agista mengatakan belum bisa menyimpulkan. Polisi masih mendalami penyelidikan kasus kecelakaan tersebut. Masih dibutuhkan gelar perkara untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Selanjutnya, ia mengimbau masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas. Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat yang capai berkendara untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

“Patuhi rambu-rambu, kalau capai istirahat, usahakan ada sopir cadangan sehingga bisa bergantian. Jangan lupa cek kondisi kendaraan sebelum bepergian,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya