SOLOPOS.COM - Pegawai PSC 119 Sukowati mengecek kondisi bus yang terguling di Jl. Sukowati, di Sragen Wetan, Sragen, Jumat (1/3/2024) dinihari. (Istimewa/PSC 119 Sukowati)

Solopos.com, SRAGEN — Bus Eka jurusan Surabaya-Solo-Jogja terguling di Jl. Sukowati tepatnya di wilayah Sragen Wetan, Sragen, Jumat (1/3/2023) sekitar pukul 03.35 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tersebut. Bus menabrak median jalan hingga rusak sepanjang 50 meter.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kasatlantas, AKP Mustakim Kaslan, menerima laporan lakalantas pada pukul 04.00 WIB. Bus Eka itu berpelat nomor S 7361 US yang lepas kendali menabrak median jalan. Untungnya, tidak ada korban jiwa, hanya satu orang luka ringan dan opname di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Bus itu dikemudikan Rohendi, 51, warga Bangsri, Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Penumpangnya ada tiga orang, selamat. Yang mengalami luka sopir bus, yakni nyeri punggung dan lecet pada siku,” ujarnya kepada Solopos.com, Jumat siang.

Sebelum kecelakaan, Bus Eka itu melaju dari arah timur ke barat. Setelah dekat dengan lokasi kejadian, diduga pengemudi mengantuk sehingga kurang konsentrasi. Bus pun oleng lalu menabrak median jalan hingga terguling.

Tak lama kemudian polisi datang untuk menolong korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah saksi dimintai keterangan, polisi juga mengamankan barang bukti untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya