SOLOPOS.COM - Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas antara mobil dan sepeda motor di Jl. Ahmad Yani, Kabupaten Wonogiri, Rabu (2/3/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRI — Satu unit bus Sudiro Tungga Jaya mogok di pinggir Jl. Jenderal Ahmad Yani di Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Rabu (2/3/2022), sekitar pukul 09.00 WIB. Mogoknya bus tersebut menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas antara mobil dan sepeda motor.

Menurut keterangan warga di sekitar tempat kejadian, Indra, bus bernopol AE 7392 UP tersebut mulanya mogok lebih kurang 15 menit. Tapi karena mogok di bahu jalan akhirnya menimbulkan kemacetan lalu lintas sepanjang sekitar 100 meter.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Truk, mobil, dan sepeda motor harus antre untuk melewati bus mogok itu. Nahas, saat salah seorang pengendara sepeda motor dan mobil berusaha melewati bus dari arah kanan terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Polisi Wonogiri Ditabrak Pengendara Motor Saat Razia Knalpot Brong

“Saya hanya mendengar suara keras saja tiba-tiba. Tidak melihatnya langsung karena tertutup bus yang mogok,” ujar Indra kepada Solopos.com.

Sesaat tabrakan antara mobil dan sepeda motor itu, warga sekitar langsung mendekat dan membawa pengendara sepeda motor yang mengalami luka-luka ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri.

Tak lama kemudian datang petugas Satlantas Polres Wonogiri yang sedang berpatroli. “Jadi, mobil dan sepeda motor itu ceritanya ingin menyalip bus yang mogok. Tapi karena tiba-tiba kabin bus terbuka, pengendara sepeda motor itu sepertinya kaget lalu membanting ke kanan,” ujar anggota Satlantas Polres Wonogiri, Briptu Angga, di tempat kejadian.

Baca Juga: Diduga Mabuk, Pengendara Motor Meninggal Seusai Tabrak Tugu di Wonogiri

Setelah membelokkan sepeda motornya ke kanan, mobil yang berada di sampingnya menabrak sepeda motor tersebut dan sedikit melindas bagian sepeda motor berikut pengendaranya.

Tak lama kemudian bus yang tadinya mogok berhasil dijalankan kembali, sementara pengendara mobil masih dimintai keterangan petugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya