SOLOPOS.COM - Bus mogok menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas antara mobil dan sepeda motor di Jl Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Rabu (2/3/2022), sekitar pukul 09.00 WIB. (Solopos/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRI — Kecelakaan lalu lintas antara mobil dengan sepeda motor terjadi di Jl Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Rabu (2/3/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Kecelakaan dipicu bus mogok di pinggir jalan tersebut.

Pantauan dan informasi yang diperoleh Solopos.com dari saksi mata di lokasi kejadian, bus itu mogok sekitar 15 menit. Posisinya memakan cukup banyak badan jalan sehingga menimbulkan kemacetan hingga 100 meter.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tampak truk, mobil, dan sepeda motor antre dan sebagian melewati bus mogok yang memakan badan jalan. Saat salah seorang pengendara sepeda motor dan mobil berusaha melewati bus dari arah kanan, terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Segini Cakupan Vaksinasi Booster di Wonogiri, Ada yang Lebih dari 100%

“Kalau soal kecelakaan itu, saya hanya mendengar suara keras saja tiba-tiba. Tidak melihatnya langsung karena memang tertutup bus yang mogok,” ujar seorang saksi mata di lokasi kejadian, Indra, kepada Solopos.com.

Sesaat setelah kecelakaan antara mobil dan sepeda motor terjadi, warga langsung mendekat dan membawa pengendara sepeda motor yang mengalami luka-luka ke RSUD dr Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri.

Kabin Bus Terbuka

Sementara itu, saat kejadian kebetulan ada petugas Satlantas Polres Wonogiri yang sedang berpatroli di daerah tersebut dan melihat ada keramaian di jalan. Salah satu petugas Satlantas, Briptu Angga, dengan cepat memberhentikan mobil patrolinya dan memintai keterangan pengendara mobil yang terlibat kecelakaan.

Baca Juga: KPU dan PN Wonogiri Kerja Sama Permudah Pengurusan Suket untuk Nyaleg

“Jadi, mobil dan sepeda motor itu ceritanya mau menyalip bus yang mogok. Tapi karena tiba-tiba kabin bus terbuka, pengendara sepeda motor itu sepertinya kaget lalu membanting ke kanan,” ujar Angga saat diwawancarai Solopos.com di tempat kejadian.

Pada saat bersamaan ada mobil di samping sepeda motor tersebut yang kemudian menabrak dan sedikit melindas bagian sepeda motor berikut pengendaranya.

Baca Juga: Siap-Siap, Polres Wonogiri Gelar Operasi Keselamatan Candi 2 Pekan

Petugas Satlantas Polres Wonogiri itu lalu meminggirkan pengendara mobil berikut kendaraannya, serta sepeda motor milik korban kecelakaan yang sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Seusai kejadian tersebut, tak lama kemudian bus yang tadinya mogok berhasil dijalankan kembali, sementara pengendara mobil masih dimintai keterangan petugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya