SOLOPOS.COM - Warga mengurus pembuatan SIM di layanan Angkringan SIM drive thru di kompleks Klinik Bhayangkara utara Mako Satlantas Polresta Solo, Kamis (2/4/2020). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Layanan perpanjangan surat izin mengemudi atau SIM secara online dengan bus SIM keliling dialihkan ke drive thru dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Solo. Bus SIM keliling mengalami kerusakan sehingga tidak bisa digunakan untuk kegiatan operasional setiap hari.

Wakasatlantas Polresta Solo, AKP Sutoyo, mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Agus Santoso, mengatakan mobil SIM keliling mengalami kerusakan sejak beberapa waktu lalu. Sehingga, layanan perpanjangan SIM keliling dialihkan ke drive thru di kompleks Polresta Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Mobil layanan SIM keliling di Solo rusak. Untuk sementara dialihkan ke layanan drive thru,” katanya saat diwawancarai Solopos.com, Kamis (3/11/2022).

Sutoyo menambahkan pemohon SIM dapat langsung menuju loket drive thru tanpa turun dari kendaraan. Satlantas Polresta Solo menyiap satu boks sebagai ruang layanan pembuatan SIM secara drive thru.

Persyaratan yang harus dibawa oleh pemohon perpanjangan SIM adalah fotokopi SIM lama, fotokopi KTP, serta SIM dan KTP asli. “Jadi berkas administrasi persyaratan perpanjangan SIM tidak beda. Ini untuk memudahkan pemohon dalam mengurus perpanjangan SIM,” katanya.

Baca Juga: Urus E-KTP di Solo Sekarang Bisa Drive Thru Lho, Begini Caranya

Selain drive thru, layanan perpanjangan SIM juga dialihkan ke MPP Solo di Jl Jenderal Sudirman kawasan Gladak. Layanan di MPP Solo buka setiap hari mulai Senin-Jumat.

Layanan SIM setiap Senin-Kamis pukul 08.00 WIB-13.00 WIB dan Jumat-Sabtu pukul 08.00 WIB-11.00 WIB. “Bisa juga di layanan perpanjangan SIM di MPP Solo. Jadwalnya tidak berubah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya