SOLOPOS.COM - Kondisi warung dan gerobak pedagang yang terserempet bus di Jalan Lawu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Minggu (12/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang pedagang molen yang berjualan di Jalan Lawu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar mengalami nasib apes setelah gerobaknya tersenggol bus pariwisata, PO Solo Baru Motor (SBM), Minggu (12/12/2021).

Kejadian tersebut berlangsung di sebelah timur Terminal Tawangmangu. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu malam menyebutkan, diduga kuat bus mengalami masalah pada rem.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto dalam sambungan telepon mengatakan Bus SBM berpelat nomor AD 1151 DB itu menyerempet kanopi warung pinggir jalan hingga ambruk saat melaju dari arah Lawu Park menuju arah Solo.

“Saat sampai di tempat kejadian, rem bus keras dimungkinkan karena panas dan jalannya juga ramai. Saat rem tidak bisa digunakan, pengemudi mencoba membanting stir ke kiri namun karena ada motor akhirnya pengemudi membanting stir ke kanan. Sehingga kecelakaan pun tidak bisa terhindarkan,” kata Ismugiyanto.

Baca Juga: Mitsubishi Pajero Dihantam Truk di Jaten Karanganyar Hingga Terpental 

Diketahui Bus SBM yang dikemudikan Haryono, 44, warga Dawung Wetan, RT 02 RW 04, Donokusuman, Serangan, Solo, itu juga menyebabkan salah satu gerobak warung molen ikut terjatuh sehingga molen yang ada di gerobak berserakan di jalan.

Sebuah mobil yang diparkir di dekat gerobak juga mengalami rusak ringan di bagian belakang.

Menurut keterangan salah satu warga, kejadian tersebut menyebabkan empat buah lapak pedagang mengalami kerusakan.

Bus SMB membawa 24 penumpang untuk kembali pulang setelah berwisata di Lawu Park. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Untuk kerugian belum bisa dipastikan karena masih dalam proses pemeriksaan Polsek Tawangmangu. (Syifa Tri Hastuti)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya