SOLOPOS.COM - Butterfly Soap Dispenser yang menjadi suvenir bagi tamu VIP acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Solo, Minggu (11/12/2022). (Istimewa/Ria Sakti Anaria Souvenir)

Solopos.com, SOLO — Suvenir bagi tamu VIP dalam acara resepsi dan tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran Solo ternyata dipilih langsung oleh ibunda Kaesang, Iriana Jokowi. Suvenir tersebut berupa Butterfly Soap Dispenser.

Hal ini diungkapkan Anaria Souvenir, Ria Saktia, kepada Solopos.com, Minggu (11/12/2022) malam. Anaria Souvenir dipercaya membuat suvenir tiga acara pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketiga acara itu yaitu midodareni, akad nikah, dan resepsi. Namun ia tidak menyebutkan detail jumlah suvenir yang dipesan. “Butterfly Soap Dispenser bernilai manfaat, mewah, dan elegan pilihan Iriana Jokowi. Ibu negara bisa saja pilih suvenir mewah, tapi beliau orang yang sederhana pilihannya, bukan di atas,” terang Ria.

Ria mengatakan aksen kupu-kupu pada suvenir tersebut melambangkan perjalanan yang penuh perjuangan hingga mencapai bentuk yang indah. Butterfly Soap Dispenser untuk suvenir nikahan Kaesang-Erina didominasi warna putih.

Bagian pump dispenser berwarna emas dan kupu-kupu yang berada di badan dispenser juga berwarna emas. Ada beberapa kupu-kupu pada badan dispenser tersebut. Satu dari kupu-kupu tersebut berukuran paling besar.

Baca Juga: Tak Jadi Nyumbang 10 Lagu di Acara Nikahan Kaesang, Gibran Salahkan Protokoler

Suvenir tersebut dikemas dengan kotak cokelat persegi panjang. Sebelumnya, suvenir akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono adalah Teapot. Sedangkan untuk acara midodareni mereka memilih Candle Crystal Jar.

Hal ini diungkapkan lewat unggahan akun Instagram Anaria Souvenir, @anaria_souvenir, pada Sabtu (10/12/2022). Candle Crystal Jar memiliki makna harapan dan bimbingan dalam mengarungi rumah tangga.

Makna Suvenir

“Souvenir Candle Crystal Jar ini, memiliki makna harapan dan bimbingan dam mengarungi rumah tangga,” terang pengelola akun Instagram, @anaria_souvenir, Sabtu.

Baca Juga: Ini Makna Suvenir Midodareni Kaesang-Erina

Candle Crystal Jar untuk suvenir pernikahan Kaesang-Erina dikemas dengan kotak hijau tua dengan aksen keemasan diukir inisial nama pengantin, Kaesang & Erina, huruf K dan E yang saling bertaut dan di bawahnya terdapat nama Erina & Kaesang.

Di sebelah kanan tutup kotak terdapat ukiran bunga yang berwarna keemasan juga. Kotak hijau tua tersebut berisi lilin yang berada di wadah bening, terlihat pula ucapan terima masih dalam paket Candle Crystal Jar tersebut.

Sementara suvenir untuk acara akad nikah Kaesang-Erina yang berupa Teapot, Anaria Souvenir belum mengungkapkan maknanya. Dalam paket suvenir akad nikah Kaesang-Erina tersebut terdapat satu cangkir warna putih dengan aksen hijau tua di bagian atas cangkir dengan ukiran bunga berwarna keemasan.

Baca Juga: Megawati, Prabowo, hingga SBY Hadir di Sesi II Resepsi Nikahan Kaesang-Erina

Terdapat juga satu teko warna putih dengan ukiran inisial nama pengantin, huruf K dan E yang saling bertaut. Suvenir tersebut dikemas dengan kotak persegi panjang yang dengan ukiran bunga keemasan pula. Terukir nama Kaesang & Erina dan inisial nama mereka.

Begitu juga tanggal akad nikah, yaitu 10-12-2022. Selain itu terdapat kartu ucapan terima kasih dalam paket suvenir tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya