SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok. Solopos)

Boyolali (Solopos.com)–Sejumlah warga di beberapa desa di Kecamatan Sawit terkena penyakit cacar air. Diperkirakan jumlah itu mencapai puluhan orang. Ketua RT 7/I, Desa Gombang, Sawit, Kusnadi, mengatakan beberapa warganya telah terkena cacar air lebih dari sepekan terakhir.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Laporan awalnya, ada sekitar enam orang. Kemungkinan jumlah itu bertambah. Selain itu, ada beberapa warga di desa lainnya di Sawit, juga terkena cacar air,” ujarnya saat ditemui Espos di kediamannya, Minggu (18/9/2011).

Kusnadi menjelaskan warganya tersebut sudah memeriksakan kesehatannya. Namun, tidak ke Puskesmas, melainkan ke bidan desa setempat.

“Kemungkinan ada laporan ke Puskesmas juga tidak ada. Banyak warga yang memilih ke dokter praktek swasta atau ke bidan desa,” tambah dia.

Kusnadi menambahkan beberapa warganya juga mulai sembuh. Namun, bercak-bercak di tubuh belum hilang. Sehingga, beberapa warga memilih berdiam di dalam rumah.

Terpisah, Kepala Puskesmas Sawit II, dr Muharyati, mengatakan dalam satu bulan terakhir terdapat 15 orang yang menderita penyakit cacar air. Jumlah itu tersebar di beberapa desa yang menjadi daerah binaan Puskesmas Sawit II, yakni Desa Jenengan, Cepoko Sawit, Guwokajen, Tlawong dan Kemasan.

“Kami terus melakukan pemantauan terhadap merebaknya penyakit cacar air itu,” ujarnya saat dihubungi Espos, Minggu.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya