SOLOPOS.COM - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berpamitan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka seusai bertemu di Loji Gandrung, Selasa (20/6/2023). Cak Imin ingin menduetkan Gibran dengan Gus Yusuf Chudlori di Pilgub Jateng 2024. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, ingin memasangkan Ketua DPW PKB Jateng, Muhammad Yusuf Chudlori, dengan Gibran Rakabuming Raka, di Pilkada Jateng 2024.

Hal itu dia ungkapkan saat diwawancara wartawan seusai bersilaturahmi dengan Gibran di Loji Gandrung Solo, Selasa (20/6/2023). “Saya ingin, ingin sekali bisa bersama dengan Mas Gibran nanti di Jateng,” ungkap dia didampingi Gibran.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Cak Imin mengatakan PKB telah menyiapkan Gus Yusuf sebagai kader terbaik partai untuk maju di Pilkada Jateng 2024. Bahkan struktural partai di Jateng telah bergerak untuk mensosialisasikan sosok Gus Yusuf dengan slogan “Budal Gus”.

“Iya, sekarang kami menyiapkan Gus Yusuf,” aku dia. Cak Imin menyiratkan optimismenya bila duet Gibran dan Gus Yusuf terwujud di Pilkada Jateg. Namun, menurut dia belum ada pembicaraan terkait hal itu. “Moga-moga, ini baru doa,” aku dia.

Sedangkan ihwal pertemuannya dengan Gibran di Loji Gandrung Solo, menurut dia, sekadar bersilaturahmi di sela kunjungannya ke daerah. Cak Imin mengatakan tidak ada pembicaraan politik apa pun, selain menitipkan PKB ke Gibran.

“Hari ini saya silaturahmi dengan Mas Gibran untuk silaturahmi saja, tidak membahas apa pun kecuali ya menitipkan teman-teman PKB di sini lah,” kata dia. Disinggung persiapan Pilpres 2024, Cak Imin mengaku tidak boleh bicara hal itu.

“Oh ya saya sudah tidak boleh ngomong Pilpres sekarang. Ya pokoknya ngomong yang lain saja. PKB saya berharap bisa berkembang di Solo supaya pada Pemilu 2024 jangan diambil PDIP semua, bagi-bagi. Solo kita target terisi dapil,” urai dia.

Cak Imin berharap PKB bisa pecah telur dengan mendapatkan lima kursi DPRD Solo pada Pemilu 2024. Artinya di setiap daerah pemilihan (Dapil) PKB berhasil menelurkan kursi. “Lima, Insya Allah lima [kursi DPRD Solo],” sambung dia.

Cak Imin mengaku mendapat nasihat dari para kiai Dewan Syura PKB agar tidak lagi berbicara tentang Pilpres 2024. “Enggak boleh, saya terlalu banyak omong. Kiai-kiai Dewan Syuro menasihat saya tidak banyak omong Pilpres,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya