SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI—Satu dari tiga nama calon anggota legislatif (caleg) Partai Keadilan Sejaktera (PKS) dapil VIII Jateng (Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Boyolali), berpeluang lolos ke DPRD Provinsi Jateng.

Optimistis ini disampaikan caleg PKS nomor urut 4, Nur Achmad, yang juga Ketua DPD PKS Boyolali. Untuk DPRD Provinsi Jateng, PKS optimistis meraih satu kursi dari dapil VIII.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Namun, PKS belum bisa memastikan siapa caleg yang punya potensi besar menduduki satu kursi itu. Nur Achmad menyebut ada tiga nama yang punya peluang mendapatkan satu kursi itu, salah satunya Nur Achmad, kemudian dua caleg lain atas nama Madi Mulyana asal Solo dan Arifin Mustofa dari Kota Magelang.

“Optimistis karena semunya punya suara di atas 10.000,” kata dia, kepada Solopos.com, Rabu (24/4/2019).

Jumlah suara itu masih ditopang dengan suara partai yang kemungkinan berjumlah 22.000. Untuk itu, PKS kini masih mengawal penghitungan suara agar tidak ada suara partai yang kecolongan atau hilang.

Menurut Achmad suara partai yang berjumlah lebih banyak daripada suara caleg merupakan sebuah keuntungan. “Itu tandanya masyarakat memang suka dengan partai jadi yang penting coblos partainya,” kata dia.

Banyaknya suara partai ini juga diduga karena rumitnya sistem pemilu. Sehingga masyarakat tak memiliki waktu membaca surat suara.

Namun demikian, jika gagal terpilih nanti, Achmad siap kembali ke Boyolali. “Melanjutkan amanah menjadi ketua DPD PKS Boyolali,” katanya.

Saat ini, penghitungan suara di tingkat partai masih terus berjalan. Pengawalan saksi partai dilakukan mulai tingkat TPS hingga PPK. “Kalau hasil pasti kami tunggu dari KPU,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya