SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI-Calon jamaah haji (calhaj) Wonogiri mendapat undian nomor tiga di tingkat karesidenan Surakarta dari enam kabupaten/kota lainnya yakni Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Surakarta, Sragen dan Klaten.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Wonogiri diperkirakan berada di kloter empat dan lima dengan sistem kloter gabungan. Jumlah calhaj dalam satu kloter 370 orang. “Calhaj Wonogiri diperkirakan masuk Asrama Donohudan tanggal 21 September dan berangkat tanggal 22 September,” kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Wonogiri, Saprudin, melalui Kasi Haji dan Umrah, Hidayat Maskur, Jumat (3/8/2012).

Ia menambahkan, penentuan kloter tersebut merupakan hasil undian kloter tingkat Provinsi Jawa Tengah, pada 1 Agustus pukul 15.30 WIB di Hotel Mulia Semarang. Sementara terkait pelunasan biaya haji, untuk tahap I dilayani tanggal 26 Juli-16 Agustus dan dilanjutkan tanggal 27-31 Agustus.

Sedangkan pelunasan tahap II dibuka tanggal 3-7 September. Dari data yang tercatat di Kemenag Wonogiri, saat ini sudah ada 91 orang yang melunasi biaya haji. Di sisi lain, dua orang calhaj Wonogiri menunda keberangkatan di tahun 2012. Sehingga dari total 284 orang calhaj di Wonogiri, sementara ini yang dipastikan berangkat ada 282 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya