SOLOPOS.COM - Car Free Night (CFN) Solo (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Car Free Night (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Malam bebas kendaraan bermotor atau car free night (CFN) yang sedianya diadakan di Jl Slamet Riyadi, Solo untuk memperingati Earth Hour pada Sabtu (31/3/2012) mendatang dibatalkan. Sebagai gantinya, seluruh acara akah dipusatkan di Jl Diponegoro, Ngarsapura.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Keputusan pembatalan itu setelah menimbang waktu penyelenggaraan Earth Hour yang bersamaan dengan malam menjelang pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan kerawanan keamanan dan ketrtiban. Kendati demikian, pemadaman lampu akan berjalan sesuai rencana.

“Semua lampu penerangan jalan umum di sepanjang Jl Slamet Riyadi tetap dimatikan selama satu jam mulai pukul 20.30-21.30 WIB. Demikian pula masyarakat kami imbau mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak digunakan,” ungkap Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Solo, Eny Tyasni Susana saat diwawancarai wartawan di Balaikota, Senin (19/3/2012).

Earth Hour adalah program dari World Wide Fund for Nature (WWF) yang tujuan utamanya adalah upaya penghematan energi dan penyelamatan lingkungan. Ada delapan kota di Indonesia termasuk Solo yang menggelar kegiatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya