SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos) – Wiro Sukarto, 75, warga Dukuh Bakung, Desa Bakung, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, dijemput ajal saat memangkas daun di pohon sukun milik tetangganya, Jumat (18/2) pagi. Lelaki lanjut usia itu diduga tersengat listrik bertegangan tinggi hingga beberapa bagian tubuhnya melepuh.
Keterangan yang dihimpun, korban berniat mencari pakan untuk ternak peliharaannya. Saat akan memanjat pohon sukun, korban diperingatkan tetangga supaya mengurungkan niatnya. Alasannya korban sudah tua dan dikhawatirkan terpeleset atau terjatuh. Namun korban tak menghiraukan peringatan itu dan tetap memanjat pohon.

“Sudah dilarang tapi Pak Wiro tetap naik. Katanya untuk memberi makan kambing,” papar Suparno, 40, tetangga korban. Berselang beberapa menit, listrik di kampung setempat padam. Warga yang curiga lalu mengecek jaringan listrik. Mereka terperanjat saat mendapati tubuh korban di dahan pohon dan saat dipanggil tidak menyahut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Warga pun geger melihat dahan pohon yang dipangkas korban menyangkut di kabel listrik. Diduga korban kesetrum sehingga warga tak berani mengevakuasi karena takut tersengat listrik. Tubuh korban baru bisa diturunkan setelah petugas Polsek Jogonalan dibantu petugas BTL datang ke lokasi.
Setelah diperiksa, korban sudah tak bernyawa. Polisi dan petugas Puskesmas setempat yang memeriksa jenazah Wiro memastikan korban tewas tersengat listrik karena beberapa bagian tubuhnya melepuh.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya