SOLOPOS.COM - Masjid Raya Sheikh Zayed dibuka Selasa (28/2/2023) dengan simbolis menggelar perayaan Isra Mikraj bersama Wapres Ma'ruf Amin, kemudian dibuka untuk umum pada Rabu (1/3/2023). (Solopos.com/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Rangkaian kegiatan Ramadan di Masjid Raya Sheikh Zayed akan dimulai pada tanggal 2 Ramadan 1444 Hijriah atau pada Jumat (24/3/2023). Dalam rangkaian tersebut, ada kegiatan lomba pelajar, tadarus, dan lain sebagainya.

Informasi itu diunggah Pengurus Masjid Raya Sheikh Zayed di Instagram @masjidsheikhzayedsurakarta, Kamis (2/3/2023). Penjelasan di Instagram itu disampaikan Kasubag Perencanaan, Zainur Ikhsan Effendi. Kegiatan ramadan mendapat dukungan penuh dari pihak Uni Emirat Arab.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Full setiap hari, seperti kegiatan buka bersama yang akan disediakan 8.000 paket tiap hari,” ucapnya.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, kegiatan rutin buka bersama, kata Zainur, pengelola akan menyiapkan 8.000 paket makanan.

Zainur mengatakan sejumlah paket makanan juga akan dibagikan kepada masyarakat di sekitaran kompleks masjid.

“Nanti yang akan dilaksanakan di masjid nanti hanya 5.000 pack dan yang 3.000 pack akan disebar ke lingkungan sekitar,” terangnya.

Sebelum itu, nanti juga akan ada lomba-lomba pelajar, mulai dari lomba Qori, azan, dan kegiatan lainnya untuk menyemarakkan ramadan. Ada pula kegiatan tadarus dan siraman rohani, dan sebagainya.

Adapun untuk rekomendasi tempat parkir, pihak pengelola menyarankan agar pengunjung bisa memarkirkan kendaraan roda empat di Terminal Tirtonadi.

Area parkir Terminal Tirtonadi diperkirakan bisa menampung sekitar 500 mobil pribadi. Pemkot sudah menyiapkan armada shuttle wisata sebagai alat transportasi menuju masjid dengan biaya sekitar Rp4.000 per penumpang sudah antar jemput.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya