SOLOPOS.COM - Sejumlah warga beraktivitas di kawasan Stadion Manahan, Solo, Senin (2/10/2023). Dishub Solo menyiapkan 22 kantong parkir selama Piala Dunia U-17 di Solo. (Solopos/Joseph Howi Widodo). 

Solopos.com, SOLO--Selain layanan shuttle bus, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo juga menyiapkan 22 kantong parkir kendaraan bermotor di sekitar kawasan Stadion Manahan Solo.

Masyarakat bisa memarkirkan kendaraan bermotor di area parkir dan berjalan kaki menuju stadion untuk menonton laga sepakbola dalam Piala Dunia U-17 2023.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sesuai ketentuan FIFA, kawasan Stadion Manahan Solo yang menjadi venue Piala Dunia U-17 2023 harus steril. Sementara area parkir kendaraan bermotor di sejumlah lokasi tak jauh dari Stadion Manahan Solo.

“Kami menyiapkan 22 lokasi parkir kendaraan bermotor di sekitar kawasan Stadion Manahan Solo. Nanti ada juru parkir yang mengarahkan kendaraan ke area parkir,” kata Kepala UPT Perparkiran Dishub Solo, Haryono, Rabu (8/11/2023).

Menurut Haryono, area parkir kendaraan bermotor tersebar di sekitar kawasan Stadion Manahan Solo. Misalnya Gedung Wanita, FKOR UNS, sekitar Kolam Renang Tirtomoyo, SMAN 4 Solo, SMKN 2 Solo, dan RS Bhayangkara.

Tak hanya itu, masyarakat yang hendak menonton pertandingan sepakbola juga bisa memarkirkan kendaraan di jalur lambat dan pinggir ruas jalan.

“Di jalur lambat Jalan Adisucipto, Jalan Kepodang, Jalan Gremet, Jalan Kaswari III, Jalan Rajawali III, Jalan Rajawali IV, Jalan Rajawali V. Bisa juga kendaraan diparkir di Lapangan Sumber, Banjarsari, dan Terminal Tirtonadi,” papar dia.

Haryono menambahkan apabila kantong-kantong parkir di sekitar kawasan Stadion Manahan penuh, masyarakat bisa memarkirkan kendaraan ke Benteng Vastenburg dan Pura Mangkunegaran. Mereka bisa naik shuttle bus ke Stadion Manahan Solo.

Berikut 22 Kantong Parkir saat Piala Dunia U-17 di Solo :

1. Gedung Wanita
2. FKOR UNS
3. Kolam renang Tirtomoyo
4. Jalur lambat JI Menteri Supeno
5. RS Bhayangkara
6. SMAN 4 Surakarta
7. SMKN 2 Surakarta
8. SD Kristen Kalam Kudus Surakarta
9. Jl Sam Ratulangi
10. Jalur Lambat Jl. Adisucipto
11. JI KS Tubun Sisi Selatan
12. Jl Kepodang
13. Jl Gremet
14. Jl Kasuari III
15. Jl Rajawali III
16. Jl Rajawali IV
17. Jl Rajawali V
18. Terminal Bus Tirtonadi
19. Lapangan Sumber
20. Mangkunegaran
21. PT SHA
22. Benteng Vastenburg

Sumber: Dishub Solo. (bew)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya