SOLOPOS.COM - Ilustrasi bendera PKB (Pkb.id).

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo terus berkoordinasi dengan panitia acara puncak Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/7/2023).

Hal itu dilakukan untuk memastikan kedatangan 50.000 kader PKB ke Solo bisa berjalan lancar dan tidak mengalami ganguan lalin. Sejumlah kantong parkir telah disiapkan untuk menampung kendaraan para kader.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kabid Lalin Dishub Solo, Ari Wibowo, mengatakan kantong parkir yang akan digunakan untuk para peserta Harlah PKB yaitu Alun-Alun Utara dan Alun-Alun Selatan Keraton Kasunanan Solo, Benteng Vastenburg dan Jalan Sam Ratulangi.  “Kami menyiapkan petugas, pengaturan APILL, serta lokasi-lokasi parkir yang sudah disiapkan bersama panitia di Alun-Alun Utara, Alun-Alun Selatan, Benteng Vastenburg dan Jalan Samratulangi,” ujar dia, Jumat (24/7/2023).

Ari menjelaskan APILL akan dipasang di persimpangan-persimpangan yang padat kendaraan atau terdampak. Dia berharap masyarakat Solo dan pengguna jalan umum bisa memaklumi dampak lalin atas penyelenggaraan acara.

“Dimohon masyarakat memaklumi dan menyesuaikan,” kata dia. Aris juga mengimbau para pengguna jalan agar menghindari kawasan Stadion Manahan Solo, baik saat tahap persiapan hingga penyelenggaraan acara.

Bila harus memutar lebih jauh pun menurut Ari bisa dilakukan ketimbang terjebak kemacetan atau kepadatan lalin. “Memutar jalur lebih jauh enggak apa-apa namun lancar, ketimbang terjebak kemacetan lalin,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya