SOLOPOS.COM - Ilustrasi penutupan jalan. (Istimewa/Dishub Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengadakan serangkaian acara sejak Sabtu-Senin (19-21/8/2023). Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo melakukan manajemen rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan guna memperlancar agenda tersebut.

Kepala Dishub Sukoharjo, Toni Sri Buntoro, mengatakan sejumlah acara itu yakni Pawai Pembangunan, Car Free Night, dan Malam Hiburan Rakyat. Toni menyebut manajemen rekayasa lalu lintas berupa penutupan jalan akan diterapkan untuk kelancaran acara.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Penutupan jalan akan dilakukan mulai Sabtu-Senin. Jalan ditutup secara tentatif, kadang ditutup tapi kendaraan masih bisa lewat. Tapi ya ada jam-jam tertentu waktu berlangsungnya acara jalan ditutup total,” jelas Toni, Jumat (18/8/2023).

Pada Sabtu besok penutupan jalan akan dimulai pukul 08.00 WIB untuk Pawai Pembangunan. Penutupan dilakukan tentatif di sepanjang ruas jalan di Simpang Bulakrejo ke selatan, Simpang Carikan ke timur, dan Simpang Carikan ke utara. Kemudian di simpang RSUD Ir Soekarno ke barat, Simpang Rajawali ke utara, serta Simpang Toriyo ke barat.

“Untuk kendaraan arah ke Klaten, bisa melalui jalan Rajawali ke barat sedangkan untuk ke arah Solo bisa melalui jalan di depan Terminal Sukoharjo ke timur,” beber Toni.

Kemudian, pada Minggu jalan akan kembali ditutup untuk pergelaran tujuh panggung hiburan rakyat di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman. Penutupan jalan dilakukan tentatif mulai pukul 12.00-23.59 WIB. Ruas jalan yang ditutup yakni mulai simpang Bok Bolong ke selatan, lalu Simpang Carikan ke timur, Simpang Carikan ke utara dan Simpang Rajawali ke utara.

Akan ada petugas jaga di sepanjang ruas jalan yang ditutup. Sementara untuk kendaraan arah ke Klaten, bisa melalui Jl. Rajawali ke barat. Sedangkan untuk pengendara yang akan melaju ke arah Solo bisa melalui jalan depan Terminal ke timur.

Sementara pada Senin, ruas jalan yang akan ditutup yakni di kawasan sekitar Alun-alun Satya Negara. Jalan yang akan ditutup yakni dari simpang Carikan ke timur dan Simpang Proliman ke barat. Jalan ditutup mulai pukul 18.00 WIB hingga selesai mengingat akan ada pentas seni budaya yang menghadirkan musisi Ndarboy Genk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya