SOLOPOS.COM - Dua personel Pecas Ndahe, Doel (kiri) dan Kocrit (kanan) ketika ditemui wartawan di Dimsum Ins Bhayangkara, Laweyan, Solo, Kamis (3/8/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Band komedi asal Solo, Pecas Ndahe siap berkelakar di panggung Solo City Jazz (SCJ) ke-12 di di Pamedan Pura Mangkunegaran, Jumat (4/8/2023).  

Vokalis Pecas Ndahe yang juga menjadi Jokers, Widi Kocrit, menyebut bakal menyanyikan enam sampai tujuh lagu khusus untuk event itu. Dia mengatakan ada satu pekerjaan rumah yang cukup menantang, yakni menyesuaikan materi panggung dengan tema besar SCJ. 

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami harus sedikit memerah ide kreatif dan memeras otak,” kata dia ketika ditemui di Dimsum Ins  Bhayangkara. Laweyan, Solo, Kamis (3/8/2023) sore.

Dia mengatakan tetap akan membawakan musik-musik humor di panggung SCJ. Menurut dia, hal itu sudah telanjur melekat kepada band yang hampir berusia 30 tahun itu. 

Kocrit mengakui event SCJ menjadi beban tersendiri sebab konsep musik humor bakal ditampilkan di acara musik Jazz. Dia mengusahakan bisa mengemas penampilan khas Pecas Ndahe bisa satu nuansa dengan event SCJ.

“Semoga bisa sukses dan yang pasti bisa menghibur pemirsa,” lanjut dia.

Vokalis Pecas Ndahe, Doel berharap event besar seperti SCJ lebih banyak menggandeng musisi-musisi Solo. Menurut dia, banyak talent musik asal yang masih bisa ditampilkan selain Pecas Ndahe. “Selain kita kan lebih banyak,” kata dia.

Direktur Solo City Jazz, Dion Momongan, menyebut memang panggung SCJ ditujukan salah satunya untuk talent dan artis asal Solo. Dia ingin musisi lokal Solo setelah berhasil tampil di SCJ mereka bisa sukses di panggung lain.

“Kita ingin memberikan tempat kepada potensi lokal, nama-nama musisi di Solo yang lama maupun yang baru,” kata dia.

Dia menargetkan penonton yang bisa hadir sama banyaknya dengan tahun lalu. Dion menyebut SJC 2022 berhasil mendapatkan total sekitar 9.000 penonton. Tahun ini dia menargetkan bisa menembus jumlah penonton yang sama.

“Kita ingin publik Solo bisa datang ke sana, daripada di rumah,” kata dia.

Event musik jazz itu bakal berlangsung dua hari pada Jumat-Sabtu (4-5/8/2023) di Pamedan Pura Mangkunegaran. Para penampil pada SCJ 2023 di antaranya Ardhito Pramono, Tompi, Soegi Bornean, Pecas Ndahe, Jungkat Jungkit, Alfredo Jacob Trio, dan Yan Vellia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya