SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Muhammad Rifki Fahri Zayyan di Korea Selatan belum lama ini. Zayyan adalah seniman K-Pop asli Indonesia yang tergabung dengan boy band XODIAC. Gibran berencana akan membawa artis K-Pop ke Solo pada September 2023. (Istimewa/Twitter Gibran_Tweet)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mempersiapkan acara peringatan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) di Solo, September 2023. Gibran berupaya mengundang artis K-Pop.

“Kita mempersiapkan anniversary 50 tahun hubungan diplomasi Indonesia dengan Korea. Insyaallah bisa di Solo, September,” kata Gibran ditemui di Loji Gandrung, Solo, Senin (12/6/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Gibran menjelaskan banyak Warga Negara Indonesia (WNI) yang berjuang di Korsel, salah satunya Muhammad Rifki Fahri Zayyan. Zayyan adalah seniman K-Pop asli Indonesia yang tergabung dengan boy band XODIAC.

Gibran menjelaskan sudah bertemu dan makan dengan Zayyan di Korsel. Gibran sedang bernegosiasi dengan tim artis K-Pop supaya bisa tampil di acara peringatan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korsel di Solo. Gibran masih menunggu konfirmasi.

“Ada teman-temen di sana namun ada hiburan Indonesia kok,” paparnya. Adapun Gibran membagikan momen bertemu Zayyan di Korsel pekan lalu melalui Twitternya @gibran_tweet.

Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto melalui media sosialnya juga membagikan pertemuannya dengan penyanyi muda Indonesia yang tergabung dengan boy band XODIAC itu, Kamis (8/6/2023).  Zayyan bersama XODIAC debut April lalu.

Gandi mengatakan banyak anak muda di Indonesia yang mengagumi Zayyan sebagai anggota boy band XODIAC. Zayyan berasal dari Tangerang, ayahnya seorang Sunda dan ibunya dari Palembang.

“Saya bangga dengan prestasi anak muda ini dan saya siap mendukung agar Zayyan bisa menjadi superstar di K-Pop,” kata Gandi

Gandi memberikan nasihat kepada Zayyan untuk terus rendah hati dan bekerja keras dalam mempromosikan Indonesia di Korea. Selain itu, Gandi menyematkan pin logo 50 tahun persahabatan Indonesia-Korsel kepada Zayyan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi tokoh muda berprestasi di industri K-Pop.

“Mari kita belajar dari K-Pop untuk membuat I-Pop/musik pop Indonesia menjadi lebih terkenal di seluruh dunia,” jelas Gandi.

Zayyan mengatakan sedang menekuni industri K-Pop bersama XODIAC. Dia akan memberikan kesan yang baik di ranah K-Pop sebagai WNI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya