SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan rumah bagi ASN di Plesungan, Gondangrejo Karanganyar pada Jumat (16/11/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang juga calon wakil presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) enggan bicara politik saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar pada Jumat (16/11/2023).

Dalam kunjungan itu, Gibran datang untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan rumah bagi aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Solo. Gibran tiba di lokasi pukul 07.45 WIB. Tak hanya pejabat Pemkot Solo yang hadir dalam acara itu, ada juga pejabat Pemkab Karanganyar. Selepas acara, Gibran langsung bergegas masuk ke mobil dinasnya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Aja omong politik ya. Ini urusan pemerintahan,” ucap Gibran kepada para wartawan yang sudah menantikan untuk mewawancarainya.

Namun saat disinggung wartawan mengenai ASN dilarang melakukan interaksi melalui sosial media baik like, komentar, maupun dukungan terhadap capres-cawapres Pemilu 2024 mendatang, Gibran menjawab setuju.

“Setuju itu. Sampun ya,” kata Gibran.

Sebagaimana diketahui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas melarang para ASN untuk memberikan like dan comment di akun sosial media para capres-cawapres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya