SOLOPOS.COM - Yosca Herman S (Dok. SOLOPOS)

Yosca Herman S (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo mengantisipasi aksi pencurian terhadap perangkat kamera Close Circuit Television (CCTV), dengan memasangkan kawat bertegangan tinggi di setiap tiang kamera yang dipasang pada ketinggian tertentu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Yosca Herman Sudrajad mengemukakan langkah pencegahan itu penting mengingat fasilitas tersebut dipasang di tempat umum, sehingga tidak tertutup kemungkinan menjadi incaran empuk para pencuri.

”Satu set perangkat CCTV harganya kan juga tidak murah, yaitu sekitar Rp 10 juta sampai Rp 15 juta. Sementara dari Dishub tidak bisa mengawasi keberadaan alat-alat tersebut setiap saat, sehingga kami nilai perlu pengamanan khusus,” ungkap Yosca kepada wartawan, Jumat (26/8/2011).

Bahkan sejak pertama kali diujicobakan pada tahun 2007 tak jarang para pencuri mencoba mengambil kamera CCTV penunjang pengaturan lalu-lintas tersebut.

”Padahal beberapa di antaranya sudah dipasang pada ketinggian tertentu dengan harapan sulit terjangkau oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab,” imbuhnya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya