SOLOPOS.COM - Bhabinkamtibmas Polres Sukoharjo sosialisasi cegah bullying di SDN 3 Sukoharjo, Kamis (20/7/2023). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Bhabinkamtibmas Polres Sukoharjo menggelar sosialisasi tentang bahaya bullying di SDN 3 Sukoharjo, Kamis (20/7/2023). Sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pencegahan terhadap fenomena bullying di kalangan anak-anak.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pelajar di wilayah Sukoharjo,” jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, melalui Kasi Humas, AKP Suparno, Kamis.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

AKP Suparno mengatakan dengan meningkatnya kasus bullying di sekolah-sekolah, Polres Sukoharjo berkomitmen menghadirkan program-program preventif yang dapat mengurangi dan mencegah terjadinya tindakan kekerasan di lingkungan pendidikan.

Sosialisasi yang dihadiri oleh siswa dan guru di SD Negeri 3 Sukoharjo tersebut dilakukan dengan memberikan pemahaman tentang dampak negatif dan potensi bahaya yang ditimbulkan oleh tindakan bullying di kalangan pelajar.

Selain itu kata dia, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam acara tersebut merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk aktif berperan dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa.

Dalam sosialisasi tersebut, Bhabinkamtibmas dari Polsek Sukoharjo Kota, Aipda Gunawan dan Aipda Giyanto memberikan contoh-contoh nyata tentang berbagai kasus bullying yang terjadi di berbagai daerah.

Aipda Gunawan dan Aipda Giyanto juga mengajak siswa-siswa untuk saling berempati, menghormati perbedaan, dan menyadari pentingnya menjaga persahabatan yang sehat di antara sesama rekan sekelas.

Para siswa juga diberikan informasi tentang cara melapor kejadian bullying kepada guru atau orang dewasa yang dipercayai guna mengatasi masalah tersebut.

Kepala SD Negeri 3 Sukoharjo, Nur Wahid, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Polres Sukoharjo atas inisiatif untuk mengadakan sosialisasi tersebut.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, siswa-siswa di SD Negeri 3 Sukoharjo dapat lebih memahami pentingnya menjaga rasa hormat dan toleransi di antara sesama, serta menghindari perilaku bullying yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” jelas Nur Wahid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya