SOLOPOS.COM - Staf UPTD PU II Klaten, Wegig Setiadi, 42, melihat pohon berjenis munggur yang sudah ditebang di wilayah Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring , Kamis (17/1/2013). (JIBI/SOLOPOS/Ivan Andimuhtarom)

Staf UPTD PU II Klaten, Wegig Setiadi, 42, melihat pohon berjenis munggur yang sudah ditebang di wilayah Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring , Kamis (17/1/2013). (JIBI/SOLOPOS/Ivan Andimuhtarom)

KLATEN – Petugas dari UPTD Pekerjaan Umum (PU) II Klaten menebang pohon berjenis munggur yang telah lapuk di wilayah Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Kamis (17/1/2013). Penebangan dilakukan untuk menghindari korban jika sewaktu-waktu pohon tumbang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala UPTD PU II Klaten, Rusmiyadi, 43, kepada Solopos.com mengatakan pohon tersebut telah mati. Dalam pemeriksaan, imbuh dia, bagian bawah pohon sudah mulai keropos dan berlubang. Bahkan, pada bagian atas pun mengalami kekeroposan. “Pohon ini kami nilai membahayakan pengendara jalan. Dari pada ada korban atau nanti arus transportasi dari Delanggu ke Juwiring terganggu, maka hari ini kami tebang sekalian,” ujarnya.

Staf UPTD PU II Klaten, Wegig Setiadi, 42, menambahkan, pohon tersebut sewaktu-waktu dapat roboh terkena tiupan angin. Apalagi, kata dia, akhir-akhir ini angin bertiup cukup kencang. “Kami berharap warga dapat melaporkan kepada kami pohon mana yang dianggap berbahaya. Nanti akan kami tebang,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya