SOLOPOS.COM - Polres Klaten menggelar pembinaan dan penyuluhan ke salah satu sekolah, Senin (16/10/2023). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Pejabat utama Polres Klaten dan seluruh Kapolsek kembali melaksanakan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Bersinar. Kegiatan yang akan digelar rutin itu salah satunya untuk mencegah bullying atau perundungan di sekolah.

Seperti yang digulirkan pada Senin (16/10/2023). Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wakhyuni, bersama pejabat utama Polres dan Kapolsek menggelar penyuluhan ke 41 sekolah tingkat SMP dan SMA.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kapolres Klaten, AKBP Warsono, melalui Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, mengatakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan merupakan upaya Polres Klaten dalam menindaklanjuti kasus-kasus yang melibatkan pelajar. Penyuluhan bakal digelar rutin agar lebih efektif mencegah berbagai penyimpangan di kalangan remaja.

“Kegiatan ini akan kami laksanakan minimal sepekan sekali setiap Senin. Bisa juga secara insidentil menyasar sekolah-sekolah yang siswanya terindikasi ada permasalahan,” kata Iptu Abdillah melalui keterangan tertulis, Senin.

Materi yang diberikan dalam penyuluhan di antaranya pencegahan bullying, tawuran, tertib berlalu lintas, dan pencegahan narkoba. Selain itu ada materi tambahan berupa etika kesopanan dan peningkatan minat belajar siswa.

“Kami berharap upaya ini memberikan dampak positif. Kami ingin anak-anak ini tumbuh dan belajar dalam lingkungan yang baik sehingga bisa menjadi generasi bangsa yang unggul,” ungkap Iptu Abdillah.

Iptu Abdillah berharap upaya Polres Klaten didukung oleh masyarakat, khususnya para orang tua siswa. Peran orang tua dinilai cukup penting dalam pengawasan serta pembentukan karakter positif anak.

“Kami mohon orang tua lebih peduli dengan anaknya. Lakukan pengawasan yang ketat. Jika memang tidak ada kepentingan yang mendesak, arahkan anak agar di rumah saja. Berikan contoh yang baik dalam bersikap dan beribadah,” jelas Iptu Abdillah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya