SOLOPOS.COM - ilustrasi (wordpress.com)

Boyolali (Solopos.com)–Pemerintah Desa (Pemdes) Catur, Sambi melakukan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan di kelompok masyarakat. Langkah itu untuk mencegah adanya kesenjangan sosial di desa tersebut.

“Kami akui memang ada semacam kesenjangan antara wilayah utara dan selatan di Desa Catur. Sehingga kami berupaya dengan membentuk kelompok kegiatan masyarakat untuk mencegah adanya kesenjangan tersebut,” ujar Kades Catur Sulomo Ahmad kepada Espos, Kamis (12/5/2011).

Ditambahkan Sulomo, pembentukan kelompok itu juga untuk memberikan keuntungan bagi warganya. Salah satunya melalui kelompok tani yang berorientasi pada pembuatan pupuk organik. “Kami ingin tidak ada lagi kesenjangan sosial warga. Awalnya ada sekitar 300 KK yang masuk dalam KK miskin. Tetapi kini hanya sekitar 150-an KK yang masih KK miskin. Dengan pemberdayaan itu diharapkan mampu mengurangi jumlah KK miskin,” pungkas dia.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya