SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprediksi Kota Solo bakal cerah berawan pada hari ini, Rabu (14/12/2022) pagi, namun akan hujan pada siang hingga sore hari.

Suhu udara relatif hangat dengan posisi terendah 24 derajat Celcius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada tengah hari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pergerakan angin terpantau berubah-ubah dari tenggara dan selatan sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam. Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara cukup tinggi yakni 90% sedangkan pergerakan angin terpantau dari arah selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke prakiraan pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara bertambah tinggi mencapai 95%. Sementara pergerakan angin masih dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca Juga: Solo Waspada Hujan Siang Ini, Simak Prakiraan Cuaca BMKG Selasa 13 Desember 

Langit berubah menjadi cerah berawan pada prakiraan pukul 07.00 WIB, dengan suhu udara naik jadi 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara berkurang menjadi 80% dan pergerakan angin terpantau berubah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca cerah berawan berlanjut pada prakiraan pukul 10.00 WIB di Kota Solo. Suhu udara naik jadi 31 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara turun lagi ke angka 65%. Pergerakan angin terpantau masih dari arah tenggara dengan kecepatan masih 10 km/jam.

Hujan dengan intensitas sedang mengguyur Kota Solo pada prakiraan pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik lagi jadi 32 derajat Celcius dan kelembapan udara turun lagi ke angka 60%. Pergerakan angin masih dari tenggara dengan kecepatan naik jadi 20 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Senin 12 Desember Galau, Cerah Berawan lalu Hujan

Pada prakiraan pukul 16.00 WIB, hujan masih setia mengguyur Solo dengan intensitas sedang. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 75%. Sementara pergerakan angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah menjadi berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 80% dan angin terpantau dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 85% sedangkan pergerakan angin terpantau tenang (calm).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya