SOLOPOS.COM - Masjid Agung Al Aqsha Klaten. (Istimewa/Youtube Drone Jowo)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak sembilan pohon kurma jenis ajwa telah di tanam di halaman Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Penanaman pohon kurma tersebut menjadi bagian menarik minat warga untuk beribadah di masjid yang menjadi kebanggaan warga Klaten.

Dilansir dari laman klatenkab.go.id, Rabu (21/12/2022), bibit pohon kurma tersebut merupakan hibah dari seorang donatur pengusaha yang berasal dari Surakarta bernama Rojali Ismail Umit. Pemilihan Masjid Agung Al Aqsha Klaten sebagai tempat lokasi penanaman pohon kurma karena selain sebagai ikon kabupaten, Masjid Agung Al Aqsha juga memiliki bentuk masjid yang cocok untuk dihiasi dengan pohon kurma.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Masjid Agung Al Aqsha memiliki bentuk bangunan nuansa Timur Tengah. Sangat cocok jika ditanami dengan kurma. Diperkirakan bibit pohon kurma ini dapat berbuah dalam waktu tiga sampai lima tahun ke depan,” jelas Rojali Ismail Umit.

Penanaman pohon kurma ini dilakukan secara simbolik oleh Sri Mulyani selaku Bupati Klaten, Senin (15/2/2021). Bupati Klaten menuturkan jika bibit pohon kurma di Masjid Agung Al Aqsha Klaten ini guna menarik minat warga untuk beribadah dan juga menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Klaten.

“Semoga Masjid Agung Al Aqsha tambah berkah, tambah menjadi ikon Klaten. Semoga Masjid Agung Al Aqsha bisa mempersatukan seluruh umat dengan segala perbedaan yang ada,” imbuhnya.

Baca Juga: Makam Sunan Pandanaran, Wisata Religi di Perbukitan Jabalkat Bayat Klaten

Sri Mulyani juga berharap dengan adanya pohon kurma di Masjid Agung Al Aqsha bisa mengobati rasa rindu warga Klaten dengan Kota Madinah dan Makkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya