SOLOPOS.COM - Pemilik PT Regarsport Industri Indonesia, Jumariyanto (kanan) menerima sertifikat Rekor Indonesia dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) di Ballroom Regarsport, Dusun Brubuh, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Kamis (3/2/2022) malam. Regarsport tercatat sebagai produsen jersi olahraga dengan reseller terbanyak. (Solopos.com/Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI—PT Regarsport Industri Indonesia, Kabupaten Wonogiri, memiliki  95.997 reseller. Catatan itu membuat PT Regarsport masuk rekor di Museum Rekor Dunia-Indonesia atau Muri sebagai produsen jersey olahraga dengan reseller terbanyak.

Piagam penghargaan dari Muri diserahkan kepada pemilik PT Regarsport Industri Indonesia, Jumariyanto, di sela acara Undian Banjir Hadiah Reseller di Ballroom Regarsport, Dusun Brubuh, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Kamis (3/2/2022) malam.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selain memiliki reseller terbanyak, Regarsport juga mempunyai sumber daya manusia (SDM) fantastis. Jumlahnya mencapai lebih kurang 1.000 orang di bidang produksi yang berpusat di Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga: Punya Reseller Terbanyak, Regarsport Wonogiri Cetak Rekor Muri

Awalnya, mereka karyawan. Namun, saat ini mereka menjadi entitas bisnis pendukung Regarsport yang berdiri sendiri berskala usaha mikro kecil menengah (UMKM). Saat ini tercatat ada 30 perusahaan desain dan 15 perusahaan garmen.

“Ke depan jaringan pemasaran, dari branch hingga reseller juga akan menjadi perusahaan sendiri. Terbangunnya entitas bisnis baru itu bagian dari transformasi Regarsport. Ke depan Regarsport merupakan star up digital,” imbuh Jumariyanto.

Dia melanjutkan, omzet Regarsport tumbuh dari waktu ke waktu, termasuk saat pandemi Covid-19. Bahkan, pertumbuhan omzet pada pandemi mencapai 100 persen.

Baca Juga: Blak-blakan Jumariyanto: Miliarder dari Rumus Matematika dan Sedekah

Pada 2019 lalu omzet tercatat puluhan miliar. Pada 2020 dan 2021 omzet naik menjadi ratusan miliar. Capaian itu tak terlepas dari peran semua jaringan, termasuk reseller.

Oleh karena itu, manajemen memberi hadiah untuk reseller sebagai bentuk apresiasi. Hadiah terdiri atas satu unit Honda Brio Satya, uang tunai ratusan juta rupiah, dan lima unit telepon seluar (ponsel) pintar. Total hadian lebih kurang senilai Rp500 juta.

“Pemberian hadiah untuk reseller merupakan cara kami membangun konfigurasi jaringan. Kami memiliki tujuh langkah konfigurasi jaringan, yakni quantity branch, quality branch, quantity agent, quality agent, quantity reseller, quality reseller, dan quantity user,” imbuh Jumariyanto.

Baca Juga: Inilah Jumariyanto, Pengusaha Wonogiri yang Diganjar Penghargaan PLN

 

Terus Bertambah

Jumariyanto saat ditemui wartawan di sela-sela acara, menyampaikan, hingga malam itu reseller Regarsport di seluruh Indonesia yang tercatat di sistem sebanyak 95.997 reseller. Regarsport menjadi produsen jersey olahraga pertama di Indonesia yang memiliki reseller sebanyak itu.

Dari waktu ke waktu jumlah reseller terus bertambah seiring semakin luasnya pasar nasional dan kian meningkatnya kapasitas produksi. Hingga Desember 2021 lalu kapasitas produksi Regarsport mencapai 350 lusin setel/hari. Semua produk diproduksi menggunakan 23 unit mesin printing yang dioperasikan 24 jam setiap hari.

“Pasar Regarsport selain lingkup nasional juga merambah ke hampir semua negara-negara di Asia Tenggara, Jepang, Hong Kong, dan Arab Saudi. Konsumennya kebanyakan tenaga kerja Indonesia. Mereka memesan melalui jaringan sosial media,” kata lelaki yang akrab disapa Om Jum itu.

Baca Juga: Prinsip Sukses Bisnis ala Jumariyanto Regar Sport: Teman Itu Sukses Bareng

Seluruh reseller di bawahi 6.000 agen di seluruh Indonesia. Satu agen mengaver 100 reseller. Seluruh agen dinaungi 60 branch atau cabang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya