SOLOPOS.COM - Para pengunjung CFD Solo memadati area pedagang pada Minggu (1/1/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Kegiatan Car Free Day (CFD) Solo pada Minggu (1/1/2023) pagi tetap ramai, meski semalam ada serangkaian acara perayaan tahun baru dan Car Free Night (CFN). 

Pantauan Solopos.com pukul 06.00 WIB belum terlalu ramai, pengunjung melakukan aktivitas olahraga seperti bersepeda, jalan kaki, sampai lari pagi. Terpantau juga beberapa kendaraan masih lalu lalang di bahu Jl. Slamet Riyadi Solo. 

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sekitar pukul 07.00 WIB-08.00 WIB pengunjung mulai memadati area CFD, terutama di zona khusus pedagang. Kebanyakan dari pengunjung CFD memang tidak ikut merayakan tahun baru semalam, kalau pun ikut hanya sebentar.

Seperti Ranto, pria paruh baya asal Kecamatan Geneng, Sukoharjo itu tidak ikut serangkaian acara CFN semalam.

“Saya memilih di rumah karena sudah tua, sudah tidak kuat tidur terlalu larut,” katanya. 

Ia lebih memilih bersepeda pagi yang merupakan hobinya. “Buat saya lebih sehat,” imbuh dia.

Pengunjung lain, Daru Purnama, 64, mengatakan dirinya hanya sebentar datang ke CFN, lalu memilih untuk pulang. “Saya memilih melihat [kembang api] di Baron, rumah anak saya. Di situ kan kelihatan,” papar dia.

Lalu di pagi harinya ia melakukan aktivitas bersepeda ke CFD seorang diri. Ia cukup rutin bersepeda setiap akhir pekan. “Tapi saya tetap memperhatikan kondisi fisik,” imbuh dia.

Begitu juga Nisa, 22, mengaku lebih tidak ikut meramaikan CFN dan lebih memilih di rumah. “Soalnya kalau malam [ikut CFN] nanti kemalaman terus enggak bisa bangun pagi,” katanya.

Sebelumnya, Pemkot Solo mengadakan CFN pada Sabtu (31/12/22) setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. 

Semalam, Pemkot juga mempersiapkan 10 panggung hiburan yang terbentang dari rel bengkong Purwosari sampai Balai Kota. Hiburan itu antara lain keroncong, musik lawas seperti Koes Plus, dan hiburan lainnya.  

Selain itu ada juga Night Market yang diadakan di Ngarsapura. Puncaknya ada kembang api di dua titik yang berbeda, yaitu di Balai Kota Solo dan Perempatan Ngarsapura.

Acara CFN dan serangkain pesta penyambutan tahun baru yang selesai pukul 01.00 WIB dini hari itu dilanjutkan dengan CFD pukul 05.00-09.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya