SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN–Kegiatan car free day (CFD) perdana yang berlangsung, Minggu (1/1/2012), di sepanjang Jl Raya Sukowati, mulai perempatan Poltas hingga terminal lama sejak pukul 05.30 WIB-09.00 WIB belum tersosialisasi maksimal. CFD perdana hanya dimeriahkan para pimpinan daerah, anggota Paguyuban Onthel Sragen (POS), polisi lalu lintas, Yonif 408/Suhbrastha dan masyarakat lainnya.

Mereka yang bersepeda ria dalam CFD perdana kurang dari 100 orang. Bupati Agus Fatchur Rahman, Wakil Bupati (Wabup) Daryanto, Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi, Ketua DPRD Sugiyamto, Komdandan Kodim 0725/Sragen Letkol (Inf) R Wahyu Sugiarto dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Gatot Gunarto SH memeriahkan CFD kali pertama ini. Rombongan pengemudi onthel dilepas langsung Bupati Sragen.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebelum pemberangkatan, Kajari Sragen, Gatot Gunarto, yang juga penasihat POS membagikan pin anggota POS kepada para pimpinan daerah. Mereka membaur dengan rakyat, seperti tak ada sekat antara pejabat dan rakyat. “CFD kali ini dilaksanakan atas pertimbangan masukan dari bawah. Test case CFD yang dilakukan di Sragen ternyata baik. Beberapa waktu lalu juga pernah berlangsung hal yang sama. Hanya sosialisasi CFD pertama ini memang belum maksimal,” ujar Bupati.

Bagi Bupati, CFD yang digelar sepanjang satu kilometer ini kalau sudah tersosialisasi secara maksimal akan menimbulkan pertumbuhan ekonomi. Dia berharap sepanjang Jl Raya Sukowati itu bakal muncul para pedagang kaki lima di kanan dan kiri jalan selama CFD berlangsung. Dalam CFD, semua aktivitas bisa dilakukan, mulai dari olahraga dan kegiatan komunitas lainnya.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya