SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Penyakit chikungunya menyerang sejumlah warga dua desa di Kecamatan Klego, Boyolali. Ratusan warga dari Desa Gondanglegi dan Desa Klego terserang penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini.

Sebanyak 65% dari 203 keluarga di Dukuh Galigo Desa Gondanglegi menderita karena serangan chikungunya ini. Penyakit ini menyerang warga sehingga menyebabkan badan kaku tidak bisa bergerak. Selain itu, kakunya badan disertai dengan panas dingin dan sakit di bagian persendian.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

”Sekitar 65% warga kami terserang penyakit ini. Wabah ini muncul kira-kira beberapa pekan lalu. Kami sampai lumpuh tidak bisa kemana-mana,” ungkap Kepala Desa Gondanglegi, Sungkono, kepada wartawan, Rabu (20/4/2011).

Sang Kades pun juga tak luput dari penyakit yang membuat badan kaku ini. Chikungunya menghebat sekitar dua pekan lalu. Sebagian besar warga tidak dapat beraktivitas. Dari pantauan, Rabu, kondisi warga sudah membaik. Warga sudah bisa berjalan normal lagi meskipun sakit di beberapa bagian seperti kaki dan tangan masih terasa.

m90

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya