SOLOPOS.COM - city walk sukoharjo tinggal finishing (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

City walk Sukoharjo, kontraktor tinggal menyelesaikan proses finishing city walk.

Solopos.com, SUKOHARJO–Capaian pekerjaan paket I dan IV proyek city walk di kawasan kota Sukoharjo 2015 yang ditargetkan rampung pada Senin (28/12/2015) hanya tinggal finishing.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Proyek diyakini selesai tepat waktu. Proyek penataan jalan wajah kota itu berupa penutupan saluran irigasi sekunder Dam Colo timur di timur Jl. Jenderal Sudirman. Nilai proyek kurang lebih Rp13 miliar.  Paket I dimulai dari depan Diler Sepeda Motor Tunas Jaya Motor (TJM) ke utara hingga depan Rumah Makan Padang Embun Pagi, Duabelasan, Jombor, Bendosari sepanjang 561 meter.

Paket tersebut dikerjakan PT Karya Jati Tata Mandiri, Grogol, Sukoharjo. Di lokasi itu dibangun city walk yang terdiri atas pedestrian, jalur lambat, dan taman.

Paket IV dimulai dari depan kantor DPC PPP Sukoharjo ke utara hingga depan Perumahan Puri Lestari, Sidorejo, Bendosari, Sukoharjo sepanjang 612 meter senilai lebih dari Rp7 miliar. Paket IV dilaksanakan PT Sumber Karsa Indah Utama, Jetis, Sukoharjo. Pekerjaan di paket tersebut hanya pembetonan.

Pantauan Solopos.com, Rabu (23/12/2015) siang, tidak ada aktivitas berarti di proyek paket I. Hasil pekerjaan sudah tampak, yakni saluran sudah tertutup beton yang digunakan sebagai jalur lambat dan di sisi kanan dan kiri dibangun trotoar. Masing-masing trotoar diberi paving penunjuk jalan bagi penyandang tuna netra berwarna kuning. Trotoar di sisi timur sudah berdiri tiang lampu hias. Di lokasi tertentu sepanjang beton terdapat bagian kotak yang ditutup besi. Penutup itu bisa dibuka.

Informasi yang diperoleh Solopos.com bagian itu untuk lubang kontrol. Di sisi baratnya terdapat bangunan sepanjang jalur irigasi yang ditutup.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Sarwidi, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (23/12/2015), menyampaikan pekerjaan di dua paket tinggal finishing. Paket I pada Minggu (20/12/2015) lalu mencapai 85 persen. Pekerja hanya tinggal menyelesaikan pemasangan lampu hias. Sebanyak 85 dari 157 buah lampu bertiang sudah terpasang.  Sedangkan paket IV di hari yang sama mencapai 96 persen. Pekerjaan hanya tinggal menyelesaikan bagian pengaman lubang/void saluran.

“Semua pekerjaan tinggal sedikit. Dengan progres yang baik ini saya yakin [proyek] bisa rampung tepat waktu. Kami selalu mengawasi proyek dengan ketat,” kata Sarwidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya