SOLOPOS.COM - Steward menemukan dinding tribun VIP Stadion Manahan Solo ditempeli sejumlah stiker yang diduga dilakukan suporter Persib Bandung, Selasa (8/8/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Aksi tidak terpuji diduga dilakukan suporter Persib Bandung saat mendukung klub kebanggaan mereka berlaga di Stadion Manahan menghadapi Persis Solo dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Selasa (8/8/2023) malam.

Panitia Pelaksana (Panpel) Laga Persis Solo Vs Persib Bandung menemukan jejak vandalisme di dinding Stadion Manahan, tepatnya di tribun VIP.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Untuk kepulangan ada yang langsung. Ada juga yang menginap. Yang bisa saya sampaikan juga, setelah kami cek stadion ternyata ada sedikit vandalisme di dalam stadion. Tampaknya suporter tamu,” ungkap Ketua Panpel Laga Persis Vs Persib, Ginda Ferachtriawan, Rabu (9/8/2023).

Dari foto yang dikirimkan dia terlihat cukup banyak stiker yang ditempel di dinding stadion. Selain stiker, ada juga coretan di salah satu bagian stadion. Namun, menurut Ginda, stiker-stiker dan coretan tersebut langsung dibersihkan.

“Malam itu juga langsung kami bersihkan, di saat babak kedua akan dimulai. Kebanyakan berupa penempelan stiker di sekitar stadion. Kami kan enggak tahu siapa yang menempelkan, tapi sudah langsung kami bersihkan,” imbuh dia.

Ginda menduga penempelan stiker di dinding Stadion Manahan dilakukan orang tidak bertanggung jawab ketika jeda permainan atau usai Babak I. Petugas yang mendapati temuan itu langsung melakukan aksi pelepasan stiker.

Dikarenakan tidak mengetahui pasti siapa pelaku penempelan stiker dan pencoretan dinding stadion, Ginda menyatakan pihaknya hanya bisa mengambil tindakan pelepasan. Terlebih pihaknya juga langsung fokus untuk Babak II.

“Pertandingan kan juga langsung dimulai itu. Sehingga kami terus memastikan aspek keamanan di dalam stadion. Yang pasti kami dari Panpel menyayangkan adanya tindakan tidak terpuji berupa vandalisme ini,” tandas Ginda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya